Biodata Ayu Ting Ting – Sang Pelantun Alamat Palsu

biodata-ayu-ting-ting

Biodata Ayu Ting Ting– Ayu Ting Ting adalah seorang penyanyi pangdut asal Depok. Ayu Ting Ting adalah nama panggung, Nama aslinya adalah Ayu Rosmalina. Ayu Ting Ting mulai di kenal oleh publik sejak kemunculan lagu ‘Alamat Palsu’ yang di nyanyikannya.

Lagu ‘Alamat Palsu’ milik Ayu Ting Ting di tahun 2011 meledak di pasaran sejak kemunculannya. Baik Anak-anak dan remaja sangat menyukai lagu ‘Alamat Palsu’ yang di nyanyikan Ayu Ting Ting tak heran Ayu Ting Ting pun memperoleh pengghargaan yaitu meraih Dahsyatnya Award 2017.

Melihat sepak terjang Ayu Ting Ting didunia hiburan Indonesia, tentu saja banyak yang merasa penasaran tentang Profil dan Biodata Ayu Ting Ting, langsung saja simak pembahasan berikut biar tidak penasaran.

Biodata Ayu Ting Ting
Nama Lengkap
: Ayu Rosmalina
Nama Panggung
: Ayu Ting Ting
Tempat/Tanggal Lahir
: Depok, 20 Juni 1992
Agama Islam
: Islam
Profesi : Penyanyi
Genre Musik
: Dangdut
Tahun Aktif
: 2006- Sekarang
Akun Media Sosial : @ayutingting92 (Instagram)
Basis Fans : Aytinglicius
Masa Kecil Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting atau Ayu Rosmalina Lahir di Depok pada 20 juni 1992 dari pasangan Abdul Rozak dan Umi Kalsum. ayah Ayu Tinggi bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di salah satu instansi pemerintah. Sedangkan ibunya adalah dulunya merupakan penyanyi.

Ayu Kecil memiliki kehidupan yang sangat sederhana, bahkan jauh dari kata mewah. Bakat menyanyi menurun dari sang ibu yang hobi bernyanyi. Sejak Ayu Ting Ting berusia 4 tahun ia sudah terbiasa dan melihat sang ibu menyanyi dangdut di acara acara pernikahan. Sehingga musik dangdut sudah sangat akrab di telinganya.

Ketika Ayu Ting Ting beranjak dewasa yaitu saat usianya menginjak 14 tahu, Ayu Ting Ting mulai ikut menyanyi bersama sang ibu di acara-acara pernikahan dan hajatan lainnya. Kendati masih tergolong muda, Ayu sudah sangat fasih menyanyi dangdut di kala itu.

loading...

Walaupun honor yang di dapat dari menyanyi tidaklah besar, hanya sekitar Rp. 250.000. Namun Ayu tetap merasa senang karena bisa menghasilkan uang sambil menyalurkan hobinya.

Baca Juga :  Biografi Agnes Monica, Penyanyi Cantik Multi Talenta

Selain menyanyi, Ayu juga pernah mencoba peruntungan di dunia modeling. Ia sangat suka berlenggak-lenggok di depan banyak orang dan tidak merasa canggung sedikitpun. Berkat upaya dan keja kerasnya, Ayu Ting Ting pun pernah mendapat beberapa piala penghargaan di bidang modeling.

Selain modeling, Ayu Ting Ting juga pernah mengikuti pemilihan gadis sampul. Walaupun mesti gagal di tahap seleksi, sang ayah sangat mendukung anaknya untuk menjadi artis terkenal. Banyak usaha dan upaya yang telah di lakukan oleh Ayu Ting Ting untuk menyalurkan bakat dan hobinya agar ia bisa sukses.

Sebelum masuk dapur rekaman. Ayu menjalani profesinya sama seperti penyanyi-penyanyi dangdut lainnya yang manggung dari panggung ke panggung di satu acara pesta kawinan sampai ke acara hajatan lainnya.

Perjalanan Karier

Ayu Ting Ting telah masuk dapur rekaman pada tahun 2006 dengan merilis album berjudul ‘Geol Ajep-Ajep’  dengan lagu ‘Ting Ting ‘ sebagai lagu jagoannya. Berkat lagu tersebut, nama panggungnya dari Ayu Dewinta menjadi Ayu Ting Ting.

Kendati album pertamanya tidak begitu sukses, namun Ayu tidak berputus asa. Ia menyadari bahwa hal itu adalah sebuah proses yang mesti ia jalani. Tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan.

Tahun 2011, Ayu Ting Ting mencoba peruntungan kembali dan akhirnya berhasil membuat namanya terkenal. Lagunya yang berjudul ‘Alamat Palsu‘  booming di pasaran dan tangga lagu dangdut nasional. Ia mulai kebanjiran jobs,tampil di televisi dan konser diberbagai daerah.

Seiring popularitasnya melejit, pamor Ayu Ting Ting semakin naik. Jam terbang ibunda Bilqis Khumairah Razak melejit. Hal ini berimbas dengan pendapatannya yang semakin tinggi, bayaran yang diterimanya pun meledak hingga puluhan juta rupiah untuk sekali manggung.

Baca Juga :  Biodata Syakir Daulay - Artis Muda Asal Serambi Mekkah

Setelah terkenal, Profil dan Biodata Ayu Ting Ting semakin banyak dicari karena hampir setiap hari wajahnya menghiasi layar kaca dengan tampil diberbagai acara seperti infotainment dan reality show.

Kisah Asmara Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting pernah menikah dengan Enji Baskoro,  namun pernikahan dengan Enji Baskoro menjadi kontroversi sebab pernikahan mereka hanya bertahan 3 bulan. Pasalnya, Ayu meninggalkan rumah suaminya dan pulang ke rumah orang tuanya di saat ia sedang hamil. Pemberitaan ini sempat heboh, hampir setiap hari pemberitaannya muncul di layar televisi.

biodata-ayu-ting-ting

Ayu dan Sang Putri – Foto : instagram.com/ayutingting92

Setelah Ayu melahirkan putrinya, yaitu Bilqis Humaira Razak,  Ayu Ting Ting menggugat suaminya. Dan akhirnya mereka resmi bercerai. Ayu  kemudian menjadi orang tua tunggal yang mengurus anak semata wayangnya sambil terus berkarir didunia hiburan.

Setelah Ayu Ting Ting menyandang status janda, Ayu banyak di gosipkan dekat dengan beberapa lelaki. Salah satunya adalah Ayu Ting Ting di gosipkan dekat dengan Raffi Ahmad. Yang mana kita tahu bahwa Raffi Ahmad adalah suami dari Nagita Slavina. Sehingga banyak netizen yang yang membulli Ayu Ting Ting. Tapi Ayu tak mau ambil pusing dan terbukti sekarang sekarang gosipnya telah hilang di telan bumi.

Bagaimana wahai pembaca budiman?, apakah masih penasaran dengan Biodata Ayu Ting Ting?. Semoga dengan membaca artikel ini Anda dapat kenal lebih dekat dengan Ayu Ting Ting. Semoga bermanfaat.[]

Loading...