Biodata Cut Syifa – Sempat Tidak di Izinkan Menjadi Artis

biodata cut syifa

Biodata Cut Syifa – Tidak semua orang beruntung dan terpilih menjadi publik figur terkenal. Tidak sedikit dari mereka yang kurang beruntung dan gagal ditengah jalan. Namun ada juga beberapa yang memang beruntung dan meraih sukses didunia hiburan. Salah satunya adalah Cut Syifa.

Bagi anda yang sering menonton “Tukang Bubur Naik Haji The Series”, pasti kenal dengan figur Maesaroh yang dilakoni oleh Cut Syifa. Namun kenalkah anda secara lebih dekat dengan gadis cantik tersebut? Ada baiknya anda menyimak Biodata Cut Syifa berikut ini untuk lebih dekat dengannya.

Biodata Cut Syifa

Nama Lengkap : Cut Syifa Hanasalsabila

Tempat dan Tanggal Lahir : Bekasi, 18 September 1998

Agama : Islam

Profesi : Artis

loading...

Akun Media Sosial : @cutsyifaa (Instagram)

Masa Kecil Cut Syifa

Cut Syifa adalah seorang artis asal Indonesia Cut Syifa lahir di Bekasi pada tanggal 18 September Tahun 1998. Syifa memiliki nama asli Cut Syifa Hanasalsabila. Cut syifa merupakan anak ketiga sekaligus Anak bungsu dari pasangan Rommel Adriawan. Cut Syifa memliki dua kakak laki-laki yang bernama Teuku Anwar dan Randy Adiaputra.

Kata “Cut” yang di sematkan pada nama Cut Syifa, merupakan nama gelar bangsawan untuk wanita di daerah Aceh. Jadi tak heran jika dari namanya saja orang sudah mengetahui bahwa Cut Syifa adalah seorang wanita berdarah Aceh. Sama seperti Syakir Daulay juga yang cukup terkenal.

Cut Syifa semasa kecil merupakan anak yang ceria dan pintar. Cut Syifa selalu mendapatkan Rangking di sekolahnya. ini dapat kita lihat dari buku rapornya yang selalu mendapat juara di kelasnya. Pada saat SMP Cut Syifa mengikuti Homeschooling karena kesibukan syuting yang terlalu padat.

Dan ketika SMA Cut Syifa menunjukkan prestasinya dengan menyelesaikan pendidikannya melalui Akselerasi, yaitu hanya menempuh 2 Tahun saja pendidikannya. Selain itu Cut Syifa adalah seorang anak yang selalu ceria, jadi tak heran Ia memiliki banyak teman di masa kecilnya.

Cut Syifa mengaku semasa kecil dirinya sangat tomboy. Hal ini terjadi mungkin karena Cut Syifa merupakan Anak perempuan satu-satunya di keluarganya. Kedua saudara Cut Syifa adalah laki-laki jadi tak heran jika sifat Cut Syifa terpengaruh dengan kedua kakak laki-lakinya, sehingga tingkah laku dan gayanya mengikuti Sang kakak.

Baca Juga :  Biodata Febri Hariyadi - Sayap Cepat Dari Bandung

Agama Cut Syifa dan keluarga adalah agama Islam. Dimana kita tahu bahwa kebanyakan orang yang berdarah Aceh adalah seorang muslim.

Begitu banyak judul sinetron yang di bintangi Cut Syifa. Tentu bukanlah hal yang mudah untuk di raih bagi seorang Cut Syifa. Berkat kerja kerasnya Cut Syifa berhasil memperoleh Nominasi Artis Utama Paling Ngetop peda gelaran akbar SCTV Awars 2017.

Didunia maya, terutama di Instagram. Cut Syifa cukup populer dimata penggemarnya. Hingga artikel ini dirilis, akun Instagram Cut Syifa memiliki 1,5 juta pengikut. Tidak mengherankan jika kemudian profil dan biodata Cut Syifa banyak dicari warganet.

Perjalanan Karier Cut Syifa

Cut Syifa mengawali kariernya saat usianya masih sangat muda. Pada saat duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar, waktu usia Cut Syifa 8 tahun, Cut Syifa sudah berhasil tampil untuk membintangi sebuah sinetron.

Awalnya orang tua Syifa tidak mengizinkan keinginannya untuk menjadi seorang Artis. Hal ini beralasan karena orang tua Syifa takut jika pendidikan Syifa akan terganggu. Tapi berkat tekad dan keinginannya, Cut Syifa berhasil mendapatkan izin dari orang tuanya untuk menjalani dunia seni peran yang di gemarinya.

Cut Syifa mulai terjun di dunia seni peran pada Tahun 2007, yaitu pada saat usiannya 8 Tahun. Sinetron pertama yang dibintanginya berjudul “Aisyah” pada sinetron Aisyah, Cut Syifa berperan sebagai Mutia. Di sinetron ini Syifa berperan sebagai adik dari Aisyah yang di perankan oleh Alyssa Subandono. Sinetron Aisyah di tayangkan di RCTI pada Tahun 2007.

Dalam rentang Tahun 2007 sampai Tahun 2010, Cut Syifa terlibat dalam beberapa Sinetron Striping yang di tayangkan di RCTI. Cut Syifa berperan dalam sinetron Jelita, Sinetron Sekar, Sinetron Jelita, Sinetron Dewi dan terakhir pada Tahun 2010 Syifa berperan dalan sinetron Putri Yang Ditukar.

Namun Cut Syifa mulai terkenal pada Tahun 2012 pada saat Cut Syifa membintangi sinetron yang berjudul “Tukang Bubur Naik Haji The Series”. Pada sinetron ini Cut syifa yang di kenal sebagai artik cilik kini bertransformasi menjadi seorang artis remaja yang cantik nan jelita. Dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji, Cut Syifa berperan sebagai Maesaroh.

Baca Juga :  Biodata Nella Kharisma - Berawal Dari Organ Tunggal

Kemudia lada Tahun 2017 Cut Syifa kembali hadir dalam sinetron yang berjudul ” Jodoh yang tertukar”. Pada sinetron ini Cut Syifa berperan sebagai Royani yang di pasangkan dengan Rizki Najar. Kemudian di Tahun yang sama Cut Syifa kembali di pasangkan dengan Rizki Najar dalam sinetron “Sodrun Merayu Tuhan”

Dan di Tahun 2018, sinitron terakhir yang si bintanginya yaitu “Tiada Hari Yang Tak Indah” dan “Calon Preaiden” tayang di SCTV.

Kisah Asmara Cut Syifa

Cut Syifa di kabarkan terlibat Cinlok dengan Rizki Nazar pada beberapa sinetron yang mereka bintangi. Tapi kabar ini belum bisa di konfirmasi apakah benar atau tidak.

Kabarnya Cut Syifa dan Rizki Nazar mulai dekat setelah selesai membintangi sinetron “Sodrun Merayu Tuhan” Pada Tahun 2017, sinetron yang bergenre anak sekolahan ini berhasil membuat para penggemarnya menjadi Baper. Setelah itu sosok Syifa dan Rizki Nazar pun di gadang-gadang memiliki hubungan yang spesial di dunia nyata. Lantas mereka pun mulai populer dan banyak di gemari oleh kawula muda.

Ketika di tanya tentang kebenaran kabar tersebut, Cut Syifa hanya mengatakan bahwa Rizki Nazar adalah sosok laki-laki yang penyabar, baik dan rajin beribadah. Dan sebaliknya ketika Rizki Nazar di tanya tentang hubhngannya dengan Cut Syifa, Rizki Nazar hanya mengatakan bahwa Cut Syifa adalah sosok yang sederhana. Untuk kebenaran kabar ini mungkin hanya mereka berdua lah yang tahu.

Kemudian pada tahun 2019 muncul kabar bahwa Cut Syifa di kabarkan dekat dengan Umay Shahab. Belum lama ini ada unggahan di Instagram story Umay Shahab mengunggah video Cut Syifa. Dalam video Umay merekam Cut Syifa yang terlihat berpose menggerakan poni rambutnya ke bawah. Dalam Unggahannya di tulis “Minta di ulang katanya”. Tulis Umay “Yah ke post”.

Unggahan Instagram Story Umay lantas menjadi jeboh dunia maya. Unggahan Umay Shahab tampak banyak di serbu oleh ribuan komentar warganet. Ada yang berkomentar mendoakan dan banyak juga yang menampik kedekatan mereka. Untuk lebih jelasnya cukup mereka yang tahu.

Demikian Profil dan Biodata Cut Syifa, Artis muda yang yang sempat ditentang oleh orang tuanya untuk memilih dunai hiburan sebagai profesinya. Semoga Cut Syifa semakin sukses dimasa mendatang. [ ]

Loading...