Biodata Febri Hariyadi – Sayap Cepat Dari Bandung

biodata-febri-hariyadi

Profil dan Biodata Febri Hariyadi – Dia adalah pemain sepakbola asal Persib Bandung yang mempunyai kemampuan menggiring bola yang mumpuni. Pemain ini biasa beroperasi dari sisi sayap kiri formasi permainan Persib Bandung dan Tim Nasional Indonesia.

Dengan kecepatan lari dan gocekan bola yang diatas rata-rata, tidak mengherankan jika ia menjadi langganan memperkuat Timnas Indonesia, terutama pada even Asian Games 2018 kemarin.

Anda mungkin sudah sering melihat dan menikmati aksi-aksi Febri Hariyadi mengolah bola dilapangan hijau, namun belum tentu Anda mengenal sisi kehidupan pemain yang satu itu. Bagi anda yang penasaran dengan Profil dan Biodata Febri Hariyadi, berikut kami akan mengulasnya secara lengkap khusus untuk anda.

Biodata Febri Hariyadi

Nama Lengkap : Febri Hariyadi

Tempat / Tggl Lahir : Bandung, 19 Februari 1996

Tinggi Badan : 169 cm

loading...

Profesi : Atlet Sepakbola

Klub : Persib Bandung

Posisi : Winger

Nomor Punggung : 13

Orang Tua : Bambang Sutrisno (Ayah) dan Imas Kuraesin (Ibu)

Akun Media Sosial : @febrihariyadi13 (Instagram)

Karir Febri Hariyadi di Persib Bandung

Febri Hariyadi atau lengkap dipanggil Febri merupakan salah satu pemain yang merupakan hasil binaan dari Persib junior. Sesuai Biodata Febri Hariyadi diatas, pemain yang lahir di Bandung pada 19 Februari 1996 ini merupakan asli didikan Persib bersama dengan Gian Zola Nasrullah.

Lahir dari keluarga yang menyukai sepakbola, sejak kecil Febri telah akrab dan menggeluti sepakbola. Awalnya, Febri mulai berlatih sepakbola di SSB Pro Uni Bandung, bakatnya kemudian berhasil memikat Persib junior untuk memakai jasanya. Selain itu, Febri juga berpartisipasi membela Jawa Barat dalam PON dan berhasil meraih medali emas.

Namanya mulai dikenal secara luas sejak tampil apik dalam Piala Jenderal Sudirman 2015. Ia main dari awal ketika Persib bersua Persela Lamongan dan berhasil mencetak gol. Kendati masih belia, ia bermain apik dan mampu merebut hati bobotoh (sebutan untuk pendukung Persib). Dari sinilah debut dan perjalanan karirnya bersama tim Persib senior dimulai..

Baca Juga :  Biodata Ayu Ting Ting - Sang Pelantun Alamat Palsu

Febri Hariyadi semakin dikenal berkat tampil baik di Piala Bhayangkara 2016 dan Piala Presiden. Persib pun memagari pemain bertalenta ini agar tidak direbut klub lain dengan kontrak selama empat tahun

Bersama Persib Bandung, Febri Hariyadi selalu tampil reguler dan menjadi andalan untuk mendobrak pertahanan lawan, terutama dari posisi sayap kiri yang menjadi posisi andalannya. Kendati masih muda dan berada di tim yang bertabur bintang, ia tidak canggung untuk memamerkan skill dan kecepatannya ketika beraksi dilapangan hijau.

Profil Febri Hariyadi di Tim Nasional Indonesia

Febri Hariyadi merupakan pemain sayap yang mampu mengobrak-abrik lini pertahanan lawan dengan kecepatan dan gocekan mautnya. Ia berani duel head to head dengan pemain bertahan lawan. Kemampuan ini membuat pelatih Timnas Indonesia memanggilnya untuk membela panji Merah Putih.

Namanya kemudian masuk dalam pasukan Garuda Muda yang berlaga di Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Namun sayang, Febri dan kawan-kawan gagal mempersembahkan medali emas karena dikalahkan oleh tim tuan rumah pada semi final.

Pada 2018, Febri Hariyadi kembali dipanggil untuk membela Timnas di ajang multi even Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Penampilan Timnas saat itu lumayan bagus kendati kalah pada laga pembuka melawan Palestina. Nama Febri Hariyadi akui oleh pelatih Palestina, Ayman Sandoqua sebagai pemain yang paling berbahaya dan merepotkan pertahanan timnya.

Pada ajang tersebut Indonesia berhasil lolos dari kualifikasi grup dan berhak maju ke babak 16 besar. Sayang, Indonesia kembali kesulitan menghadapi tim dari Timur Tengah. Febri Hariyadi dan kolega kalah dramatis 3-4 lewat babak adu pinalti dari Uni Emirat Arab setelah bermain 2-2 diwaktu normal.

Baca Juga :  Kaya dan Tampan, Inilah Biodata Verrel Bramasta

Kendati permainannya naik turun baik di Persib Bandung maupun Timnas Indonesia, namun Febri tetap selalu berusaha berusaha untuk memperbaiki segala kesalahan dan kekurangan serta bekerja lebih keras untuk menjadi lebih baik.

Hal diatas tercermin dari caption Febri di akun Instagramnya : “Hal paling penting buat saya adalah selalu introspeksi diri sendiri,agar saya terus belajar menjadi yang lebih baik. Karena tanpa introspeksi diri, kita tidak akan pernah mau belajar sungguh-sungguh,bekerja lebih keras terus menerus dan tidak akan pernah tau seberapa jauh diri kita”.

Demikian Profil dan Biodata Febri Hariyadi, Rising Star dari Persib dan Tim Nasional Indonesia. Semoga dimasa yang akan datang ia akan tampil lebih baik lagi dan dapat berkontribusi terhadap prestasi sepakbola nasional. Kita tunggu kiprah Febri Hariyadi selanjutnya. [ ]

Loading...