Profil dan Biodata Hamish Daud

Profil dan Biodata Hamish Daud – Hamish Daud dikenal sebagai pembawa acara, arsitek dan juga pemain film. Nama pemuda tampan ini semakin populer setelah membuat kaum laki-laki patah hati dengan menikahi artis cantik dan terkenal, Raisa Andriana.

Dibalik kesuksesannya sekarang, ada beberapa hal yang menarik untuk diketahui dari seorang Hamish Daud yang layak untuk disimak. Berikut beberapa hal menarik yang sering dicari dan ingin diketahui oleh netizen tentang seorang Hamish Daud.

Biodata Hamish Daud
  • Nama Lengkap : Hamish Daud Wyllie
  • Tempat dan Tanggal Lahir : Gosford, Australia, 8 Maret 1980
  • Orang Tua : David Wayle dan Yeni Heniawat
  • Saudara : Neo Wyllie (Adik)
  • Agama : Islam
  • Kewarganegaraan : Australia
  • Profesi :  Aktor, Pembawa Acara, Arsitek
  • Pasangan : Raisa Andriana
  • Akun Media Sosial : @hamish_dw (Instagram), @hamisdw (Twitter)
Kehidupan Awal Hamish Daud

Seperti dalam Biodata Hamish Daud diatas, Hamish Daud dilahirkan pada 8 Maret 1980 disebuah kota kecil bernama Gosford, sebuah kota kecil berjarak 76 kilometer di utara Sidney, Australia. Sampai saat ini ketahui ia masih sebagai warga negara Australia. Masa kecilnya banyak dihabiskan di Indonesia, karena ibunya adalah seorang WNI dari Bawean, Madura.

Ayah Hamish, David Wayle diketahui seorang pelancar yang berbakat. Mungkin bakat inilah yang menurunkan jiwa petualang pada diri seorang Hamish Daud. Selain itu,David Wayle juga berprofesi sebagai penjual kain ikat Sumba dan ikut memperkenalkan hasil kerajinan masyarakat Sumba ini ke Amerika Serikat. Ayah Hamish Daud sudah lama menetap di Sumba ini meninggal pada tahun 2012.

Masa kecilnya tidak semulus yang dibayangkan, ia bahkan sempat berhenti sekolah karena masalah finansial. Ia harus berjibaku demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Diketahui bahwa ia dan orang tuanya sempat hidup dihutan belantara dan memanfaatkan alam untuk bertahan hidup.

Baca Juga :  Biografi Pablo Picasso - Maestro Pelukis

Didikan dari Ayahnya yang berjiwa petualang dan ibunya yang seorang wirausahawan menjadikan Hamish Daud sosok yang tangguh dan pantang menyerah sehingga kemudian bisa mencapai kesuksesan.

Hamish Daud diketahui pernah koma dan hilang ingatan lima bulan lamanya akibat terjatuh dari atap. Ia juga pernah dioperasi wajahnya yang rusak karena mengalami kecelakaan.

Karir Hamish Daud

Hamish Daud awalnya berprofesi sebagai Arsitek. Ia dan tiga temannya mendirikan kantor arsiter bernama Saka di Bali. Ketika kemudian menjadi Artis, ia kemudian membuka kantor di Jakarta dan mendapat beberapa proyek.

Awal karir Hamish Daud didunia hiburan Indonesia saat ia menerima tawaran dari Happy Salma bermain dalam film indie bertajuk Descrption Without Place. Kemudian, berlanjut dengan film Rectoverso yang juga digarap Happy Salma. Ia bermain bersama Acha Septriasa dan Lukman Sardi serta beberapa pemain lainnya.

Nama Hamis Daud mulai dikenal luas ketika ia menjadi host acara petualangan My Trip My Adventure yang tayang di Trans TV sejak 2013 hingga 2015 bersama dengan Denny Sumargo, Vicky Notonegoro dan Nadine Chandrawinata.

Karir Hamish Daud didunia akting berlanjut dengan bermain di Supernova: Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh, sebuah film adaptasi dari novel karya Dewi Lestari. Ia bermain sebagai gay dalam film yang diproduksi Soraya Intercine Films ini.

Tahun 2015, Hamish bermain dalam film laga pertamanya berjudul Gangster bersama Yayan Ruhian dkk besutan Starvision. Ia kemudian bermain dalam drama komedi romantis yang diproduksi MVP Pictures bertajuk Love You…Love You Not.. bersama Chelsea Islan.

Tahun 2017, Hamish Daud bermain bersama Maudy Ayunda dkk dalam Naked Traveler.

Agama Hamish Daud

Agama Hamish Daud sempat menarik perhatian netizen di dunia maya. Sebelumnya diketahui ia adalah seorang non muslim, namun ketika ia mengunggah fotonya ketika melaksanakan ibadah umrah, semuanya menjadi terang bahwa dia adalah seorang muslim.

Baca Juga :  Profil dan Biodata iKON dan Member- Ikon Budaya K-Pop

Tidak diketahui secara pasti kapan keyakinan Hamish Daud berpindah, banyak yang berspekulasi jika ia menjadi muallaf ketika akan menikah dengan Raisa Andriana. Walau ada juga warganet yang meyakini bahwa Hamish Daud telah menjadi muslim sebelum berpacaran dengan Raisa.

Kehidupan Asmara Hamish Daud

Hamish Daud diketahui pernah menjalin asmara dengan artis sekaligus teman sesama presenter di acara My Trip My Adventure di Trans Tv. Mereka disebut-sebut terlibat cinta lokasi. Namun tidak pernah ada konfirmasi dari keduanya.

Tahun 2016, Hamish Daud menjalin hubungan dengan penyanyi cantik dan berbakat, Raisa Andriana. Mereka kemudian menikah pada hari Minggu, 3 September 2017 di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta.

Demikian Profil dan Biodata Hamish Daud, artis berjiwa petualang yang tanggung dan pantang menyerah oleh keadaan. Ia kemudian menjadi orang yang sukses. Semoga memberi inspirasi. []