Biodata Jonatan Christie, Profil dan Perjalanan Karirnya

biodata-jonatan-cristie

Biodata Jonatan Christie – Dia adalah pemain bulutangkis andalan Indonesia dari nomor tunggal putra, prestasi sensasional yang diraihnya adalah meraih medali emas pada event Asian Games 2018 Jakarta-Palembang lalu.

Setelah berakhirnya era kejayaan Taufik Hidayat dan Hendrawan, Jonatan Christie merupakan salah satu pemain bulutangkis yang digadang-gadang bakal mengikuti jejak para seniornya tersebut membawa harum nama Indonesia di ajang olahraga tepuk bulu tersebut.

Menarik untuk menyimak Biodata Jonatan Christie, pemain yang namanya semakin terkenal berkat perolehan medali emas dalam Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Untuk tidak membuat anda semakin penasaran, berikut kami bahas tentang Biodata Jonatan Christie, profil dan kisah perjalan karirnya.

Biodata Jonatan Christie
Nama Lengkap
: Jonatan Christie
Nama Panggilan
: Jojo
Tempat/ Tanggal Lahir
: Jakarta, 15 September 1997
Orang Tua
: Andreas Adi Siswa (Ayah) dan Marlanti Djaja (Dewi)
Tinggi/ Berat Badan
: 179 cm/ 75 kg
Pegangan Raket
: Kanan
Klub
: PB Tangkas Specs Jakarta
Akun Media Sosial
: @jonathanchristieofficial (Instagram)
Masa Kecil dan Awal Karir

Biodata Jonatan Christie dimulai dengan perkenalannya dengan olahraga yang membuatnya mendapat beberapa prestasi dan menjadi idola, terutama kaum hawa. Dengan wajah tampan, tubuh atletis dan tinggi membuat Jonatan Christie nyaris sempurna untuk menjadi seorang idola.

Jonatan Christie atau akrab juga dengan nama Jojo mengenal olahraga bulutangkis dari ayahnya. Ayahnya memang ingin Jojo menjadi seorang pemain bulutangkis handal. Sebenarnya, sejak kecil Jojo juga mengeluti olahraga lain seperti sepakbola dan basket.

biodata-jonatan-christie

Jonatan Christie Kecil

Keinginan sang ayah kemudian menjadikannya fokus berlatih bulutangkis, Jojo berlatih tidak hanya disekolah, ia juga  kemudian menimba ilmu bulatangkis dari klub Taurus. Berkat ketekunan dan semangat tinggi serta dukungan orang tua, Jonatan Christie mulai meraih beberapa prestasi.

loading...

Prestasi Jonatan Christie ditingkat junior antara lain adalah juara I Kejurda DKI Jakarta , Juara I BM-77, Juara I Turnamen Astec, Juara I O2SN dan Tetra Pak Milk Open serta Medali emas Olimpiade Pelajar SD Tingkat Asia Tenggara.

Baca Juga :  Biografi Marcus Fernaldi Gideon - Profil dan Biodata

Semua prestasi diatas Jojo diraih ditahun 2008, ia kemudian mendapat penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berupa Satya Lencana berkat prestasinya di Olimpiade Pelajar SD Tingkat Asia Tenggara tersebut.

Karir bulutangkis Jonatan Christie di lever junia semakin cemerlang berkat menjadi juara dikejuaraan Junior Asia U-15  tahun 2010 yang berlangsung di Ichiba, Jepang. Kemudian jadi juara di ASEAN School 2013 dan merebut medali perak pada Kejuaraan Beregu World Junior Championship tahun 2013 dan 2014.

Makin bersinar setelah naik level

Prestasi Jonatan Christie ditingkat junior membuatnya kemudian dipercaya untuk berpastisipasi di kejuaraan yang lebih tinggi. Jonatan Christie menjawab kepercayaan tersebut dengan menjadi juara di Indonesia Chalenge 2013 pada bulan juli. Ia meraih gelar pertama diturnamen tingkat senior pada usia 15 tahun.

Jam terbang Jonatan Christie semakin bertambah dengan seringnya ia mengikuti turnamen dengan level yang lebih tinggi seperti turnamen kategori Grand Prix hingga Super Series Premier. Ia juga terjun dalam Piala Sudirman 2015, Sea Games 2015, Piala Thomas 2016, Piala Sudirman 2017 dan Sea Games 2017.

Jonatan Christie yang mengidolakan legenda bulutangkis China, Lin Dan ini berhasil mengalahkan idolanya tersebut di Indonesia Open 2016. Jonatan Christie juga berhasil meraih medali emas dari nomor tunggal putra Sea Games 2017. Di Korea Open Super Series, Jonatan Christie berhasil maju ke final, namun ia kalah dari rekan Pelatnasnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Prestasi Jonatan Cristie yang paling sensasional ditahun 2018 tentu saja adalah menjadi juara tunggal putra dan meraih medali emas pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. Ia memberi kado untuk HUT RI ke-73 dengan mengalahkan Chou Tien-chen (China Taipei) dengan skor 21-18, 20-22, 21-15.

Baca Juga :  Biografi Muhammad Ali - Legenda Tinju Dunia Fenomenal
Kegiatan diluar  Badminton

Wajah Jonatan Christie yang rupawan dan berprestasi yang membuat beberapa produk menjadikannya sebagai bintang iklan. Saat ini Jojo sering muncul di iklan sebuah bank BUMN dan minuman kopi (bersama Baby Tsabina). Sebelumnya ia diketahui membintangi iklan obat penolak angin bersama Melaney Ricardo

Selain iklan, Biodata Jonatan Christie semakin lengkap dengan perannya sebagai Arya dalam film yang sutradarai Ari Sihasale berjudul King. Jojo bermain di film yang didedikasikan untuk maestro bulutangkis Liem Swie King pada tahun 2009. Selain Jojo, atlet bulutangkis yang tampil dalam film ini antara lain adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Demikian Biodata Jonatan Christie beserta profil dan perjalanan karirnya. Jojo yang saat ini masih muda diharapkan semakin matang dan terus berprestasi untuk mengharumkan nama Indonesia dipentas bulutangkis dunia. [ ]

Loading...