Terkenal Dengan Sebutan Minions, Inilah Biodata Kevin Sanjaya

Si Tangan Petir

biodata-kevin-sanjaya

Biodata Kevin Sanjaya – Muda, bertalenta dan berparas menawan, mungkin itulah gambaran sekilas ketika kita mendengar nama Kevin Sanjaya. Lahir pada tanggal 2 Agustus 1995, Kevin Sanjaya terlahir di keluarga yang hangat di Kota Banyuwangi. Awal mula karirnya, Kevin kecil yang masih berusia 12 tahun bergabung dalam Klub Bulutangkis Djarum pada tahun 2007.

Dari sinilah kiranya, bakat Kevin berkembang menjadi lebih baik hingga saat ini. Selengkapnya, berikut adalah Biodata Kevin Sanjaya yang patut untuk penggemar tahu.

Biodata Kevin Sanjaya
Nama Lengkap
: Kevin Sanjaya Sukomuljo
Tempat/Tanggal Lahir : Banyuwangi, 2 Agustus 1995
Orang Tua
: Sugiarto Sukamuljo dan Winartin Niawati
Tinggi/ Berat Badan
:170cm/55kg
Agama
: Kristen
Profesi : Atlet Bulutangkis, Model Iklan
Pasangan di Ganda Putra
: Marcus Fernaldi Gideon
Akun Media Sosial : @kevin_sanjaya (Instagram)
Kiprah Kevin dan Pasangan

Banyak atlet bulutangkis yang sudah merasakan bertarung di beberapa pertandingan bergensi bersama kevin. Misalnya saja Masita Mahmudin yang menemaninya bertanding di ajang kejuaraan dunia BWF World junior Championship di Bangkok, Thailand.

Pada saat itu, pasangan ganda putra ini hanya bisa merebut posisi perak saja, namun hal itu sudah lumayan bagus mengingat umur mereka yang masih muda. Seiring perubahan pasangan pada waktu itu, membuat kemampuan kevin semakin terasah dan terlihat berpotensi mampu mengalahkan lawan terkuat di dunia.

Selain Masita Mahmudin, Kevin Sanjaya juga pernah dipasangkan dengan Greysia Polli pada pertandingan ganda campuran. Pada ajang Indonesia Terbuka Super Series Premier 2014, pasangan ganda campuran ini mempertontonkan sebuah kejutan yang tak terduga.

Mereka berhasil menaklukan ganda campuran tingkat dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Dengan kemampuannya menipu lawan, membuat pasangan Kevin-Polli cukup terlihat menonjol di antara semua lawan di kancah internasional.

loading...

Salah satu nama yang sempat dipasangkan dengan Kevin Sanjaya adalah Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan ganda putra ini dianggap sebagai aset negara yang berharga, karena semenjak mereka dipasangkan, Indonesia meraih banyak sekali penghargaan di ajang bergengsi bulutangkis.

Baca Juga :  Keluarga Berdarah Minangkabau, Inilah Biodata Gen Halilintar

Beberapa prestasi membanggakan mereka diantaranya, Juara 1 India Terbuka 2016, Juara 1 Australia Open 2016, Taiwan Masters 2015 dan masih banyak lagi. Karena prestasi inilah, pasangan Marcus/Kevin menjadi salah satu pasangan ganda putra yang patut diperhitungkan oleh lawan internasional lainnya.

Kelincahan serta kelihaian menangkis setiap serangan Marcus/Kevin, membuat mereka memiliki julukan the minions oleh lawan-lawannya. Hal ini dikarenakan, gerakan mereka yang lincah serta ukuran tubuh yang memang lebih kecil dibandingkan dengan lawan dari negara Barat.

Bukan hanya itu, pasangan ganda campuran yang meraih juara 1 BWF Super Series 2017 ini dikenal memiliki bakat menipu yang ulung. Kevin Sanjaya biasanya menggunakan teknik servis flick yang berhasil membuat para lawannya kebingungan dan mati kutu. Tak jarang mereka juga merasa jengkel dan emosi karena berkali-kali tercuri poinnya hanya dalam hitungan detik.

Selain itu. Kevin Sanjaya juga dijuluki ‘Si Tangan Petir’ karena kecepatan tangannya dalam bermain didepan net yang membuat para lawannya kerap kewalahan. Yang tak kalah terkenalnya adalah, kemampuan ia memancing emosi lawan dengan berbagai triknya dan gerakan berpura-pura mengambil bola padahal bola itu memang keluar.

Riwayat prestasi

Medali Perunggu Ganda Putra, Kejuaraan Junior Asia 2012

Medali Perunggu Ganda Putra, Kejuaraan Junior Asia 2013

Medali Perunggu Beregu Campuran, Kejuaraan Junior Asia 2013

Medali Perak Ganda Campuran, Kejuaraan Dunia Junior 2013

Medali Peak Beregu Campuran, Kejuaraan Dunia Junior 2013

Medali Perak Ganda Putra, Sea Games Singapura 2015

Medali Emas Beregu Putra, Sea Games Singapura 2015

Medali Perunggu Beregu Campuran, Piala Sudirman 2015

Medali Perak Beregu Putra, Piala Thomas 2016

Medali Emas Ganda Putra Asian Games 2018

Juara 1 Bulgaria Internasional 2014

Baca Juga :  Biodata Cut Syifa - Sempat Tidak di Izinkan Menjadi Artis

Juara 1 Vietnam Internasional 2014

Juara 1 New Zealand Open 2014

Juara 1 China Open 2016

Juara 1 India Open 2016

Juara 1 Australia Open 2016

Juara 1 All England Open 2016

Juara 1 Malaysia Open 2017

Juara 1 India Open 2017

Juara 1 All England 2017

Juara 1 Japan Open 2017

Juara 1 China Open 2017

Juara 1 Hongkong Open 2017

Juara 1 BWF Superseries Finals 2017

Juara 1 Indonesia Masters 2018

Juara 1 All England 2018

Juara 1 Indonesia Open 2018

Juara 1 Japan Open 2018

Juara 1 Denmark Open 2018

Juara 1 Fuzhau China Open 2018

Juara 1 Hongkong Open 2018

Juara 1 Malaysia Master 2019

Juara 1 Indonesia Master 2019

Kira-Kira Berapa Kekayaan Kevin Sanjaya?

Dengan kiprahnya yang memancar akhir-akhir ini membuat banyak orang yang mempertanyakan berapa kiranya kekayaan yang dimiliki Kevin Sanjaya. Terlebih lagi ketika Kevin dan Marcus berhasil meraih kemenangan di BWF World Super Series 2017. Dari kemenangan itu saja mereka berdua berhasil mendapatkan uang lebih dari satu juta dollar AS. Apabila dirupiahkan, maka pendapatan mereka berdua dalam ajang BWF tersebut mencapai lebih dari 15 milyar rupiah.

biodata-kevin-sanjaya

Kevin Sanjaya – Foto : Instagram.com/kevin_sanjaya

Itu hanya hadiah satu pertandingan saja, kebayang kan berapa banyak pundi-pundi rupiah yang sudah diraih Kevin Sanjaya pada seluruh pertandingannya? Di usianya yang masih muda, Kevin Sanjaya juga sudah mempunyai beberapa mobil mewah, salah satunya Mustang Ford Ecoboost yang memiliki harga sekitar 1 miliar rupiah.

Demikian informasi mengenai Biodata Kevin Sanjaya dan beberapa informasi lainnya yang perlu kamu ketahui. “Nikmatilah pertandingan dan jangan menyerah karena lelah”, itulah kata-kata yang pernah Kevin ucapkan kepada seluruh pemuda bangsa.

Dalam ucapannya, Kevin berusaha untuk menyemangati para pebulutangkis muda nusantara agar lebih apik dalam bermain. Semoga informasi ini bisa memberikan nafas yang segar agar pemuda bangsa bisa bangkit untuk meraih segala mimpi-mimpinya dan semoga pembahasan tentang Biodata Kevin Sanjaya ini memberi inspirasi. []

Loading...