Biodata Maudy Ayunda – Artis Cantik Nan Smart

Biodata Maudy Ayunda

Biodata Maudy Ayunda – Maudy Ayunda termasuk artis yang tidak hanya mementingkan karirnya didunia keartisan. Ia juga sangat peduli dengan pendidikannya dan ini terbukti kuliahnya pun tidak tanggung-tanggung, ia menempuh pendidikan di Oxford University. Salah satu perguruan tinggi bergengsi didunia.

Tidak hanya itu, gadis yang mempunyai penampilan yang smart ini dikabarkan diterima dalam program magister pada universitas bergengsi lainnya di Amerika Serikat, Stanford University dan Harvard University. Kita tunggu saja pilihan Maudy Ayunda kemana ia akan berlabuh.

Masa Kecil dan Biodata Maudy Ayunda

Jika berbicara tentang profil dan biodata Maudy Ayunda, tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas tentang masa kecil dan keluarganya.

Maudy Ayunda Adalah seorang Artis, Model dan penyanyi asal Indonesia. Maudy Ayunda merupakan artis yang sangat cerdas dan multitalenta. Maudy Ayunda lahir di Jakarta, 19 Desember 1994. Maudy memiliki nama asli Ayunda Faza Maudya tapi lebih dikenal dengan nama Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda lahir dari pasangan Didit Jasmedi R. Irawan dan Mauren Murdjoko Jasmedi. Maudy Ayunda memiliki seorang adik perempuan yang bernama Amanda Khairunnisa.

loading...

Maudy Ayunda merupakan artis yang memikili kecerdasan yang tinggi. Maudy pernah bersekolah di British Internasional Shcool. Maudy Ayunda juga tercatat sebagai lulusan dari Universitas bergengsi Oxford University dengan mengambil jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics). Jurusan ini hanya ada di Oxford University dan Maudy Ayunda merupakan satu satunya mahasiswa yang berasal dari Indonesia yang berkuliah disana.

Artis yang memiliki hobi berenang ini kabarnya sekarang sedang menjalankan study S2 di luar negeri yaitu di Oxford University. Hal ini semakin membuktikan bahwa Maudy Ayunda sangat serius untuk urusan pendidikannya.

Karena kecerdasannya, Maudy pernah di di tunjuk dalam acara-acara penting kenegaraan. Salah satunya adalah dalam acara Kongres Diaspora Indonesia yang di lanksanakan pada tahu 2017 lalu. Maudy Ayunda di daulat sebagai penyanyi di acara itu, yang juga pada acara itu dihadiri oleh mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama. Maudy sangat senang bisa tampil dalam acara itu dan bisa bertemu langsung dengan sosok penting seperti Barack Obama.

Perjalanan Karier Maudy Ayunda

Maudy Ayunda mengawali kariernya dari kecil. Bakatnya sudah terlihat saat Usianya masih sangat muda. Lalu Sang ibu mulai mengajaknya ikut Casting akhirnya Maudy Ayunda berhasil mendapatkan peran utama dalam film yang berjudul “Untuk Rena” pada tahun 2006. Pada film ini Maudy Ayunda berperan sebagai Rena bersama aktor Surya Saputra. Film “Untuk Rena merupakan debut pertama seorang Maudy Ayunda. Keberhasilan Maudy Ayunda tak lepas dari dukungan sang ibu yang selalu menemani dan memberi semangat seorang Maudy.

Baca Juga :  Profil dan Biodata Chelsea Islan Lengkap

Pada Tahun 2009 Maudy mengikuti audisi pemilihan Gadis Sampul. Dan akhirnya Maudy berhasil menjadi finalis Gadis Sampul. Sejak saat itu nama Maudy Ayunda mulai di perhitungkan sebagi seorang artis belia yang berbakat.

Setelah sukses berperan dalam film “Untuk Rena” pada tahun 2009, Maudy Ayunda kembali berhasil membintangi film dengan judul “Sang Pemimpi”. Pada film ini Maudy berperan sebagai gadis melayu yang bernama Zakiyah Nurmala. Di film ini maudy juga ikut bernyanyi pada salah satu soundtracknya. Film Sang Pemimpi sendiri merupakan sebuah film yang si adaptasi dari sebuah novel terkenal dan sangat populer pada masanya.

Pada Tahun 2011, Maudy kembali tampil dalam sebuah film yang berjudul “Rumah Tanpa Jendela”. Pada film ini Maudy berperan sebagai Andini. Masih pada tahun yang sama, Maudy kembali membintangi sebuah film yang berjudul “Tendangan dari Langit” dilm ini berkisah dunia sepak bola anak remaja. Di sini Maudy berperan sebagai Indah yang beradu akting dengan Irfan Bachdim.

Pada tahun 2012, maudy Ayunda kembali tampil dalam sebuah film yang berjudul “Maikat Tanpa Sayap”. Di film ini Maudy Ayunda berperan sebagai Mura yang beradu akting dengan Adipati Dolken. Dan pada film ini juga Maudy kembali di pertemukan dengan aktor Surya Saputra.

Kemudian di tahun 2012 maudy lagi-lagi membintangi film yang berjudul “Perahu Kertas” film ini berhasil memikat minat kaum remaja dan berhasil melambungkan nama Maudy Ayunda. Tidak hanya berperan dalam film, Maudy juga menyanyikan Soundtrack yang berjudul Perahu Kertas ciptaan Dewi Lestari.

Tak hanya di dunia seni peran ternyata Maudy Ayunda juga berbakat di dunia tarik suara. Lewat film dan lagu “Perahu Kertas” nama dan suara Maudy Ayunda begitu populer di kalangan remaja.

Dari rentang tahun 2013 sampai 2017 Maudy Ayunda juga sempat membintangi beberapa judul film. Diantaranya film “Refrain” pada tahun 2013, film “Siapa di Atas” yahun 2014, film Presiden tahun 2015, film “Battle of Surabaya” tahun 2015, film “Rudy Habibi” tahun 2016 dan film “The Nekat Traveler” tahun 2017.

Baca Juga :  Terkenal Dengan Sebutan Minions, Inilah Biodata Kevin Sanjaya

Tak hanya berperan dalam sebuah film, Maudy juga sempat mengeluarkan album yang berjudul “Panggil Aku”. Dalam album ini Maudy Ayunda memasukkan 10 lagu, salah satunya adalah lagu ciptaannya sendiri yang berjudul “Tetap Bersama”.

Pada tahun 2014 Maudy Ayunda sempat berduet dengan penyanyi asal Amerika Serikat yaitu David Choi dan mengeluarkan lagu “By My Side”. Lagu ini telah di putar di berbagai radio di Indonesia dan di chanel Youtube nya.

Meraih beberapa penghargaan

Kesuksesannya didunia hiburan membuat Maudy Ayunda pernah masuk dalam nominasi dan memenangkan beberapa penghargaan. Maudy pernah memenangkan penghargaan Festival Film Jakarta dalam katagori Artis Utama Terpilih pada tahun 2006. Kemudian juga pernah memenangkan Penghargaan Indonesia Choice Award dalam kategori “Female Singer of The Year” pada tahun 2015.

Maudy Ayunda juga semlat masuk dalam Nominasi Apresiasi Film Indonesia dalam katagori Aktris Terbaik tahun 2012. Nominasi Festival Film Bandung tahum 2012 dan masuk dalam Nominasi Indonesia Movie Award pada tahun 2013. Dan pada tahun 2016 Maudy Ayunda kembali lagi menjadi Nominasi Indonesia Choice Awards.

Segudang prestasi telah di ukir oleh seorang Maudy Ayunda. Ia berhasil menjadi sosok artis yang di perhitungkan di Indonesia. Tak hanya itu Maudy juga menaruh perhatian pada dunia politik dan ekonomi Indonesia, khususnya yang memberi akibat langsung terhadap anak muda.

Kisah Asmara Maudy Ayunda

Maudy Ayunda pernah di kabarkan Cinlok dengan lawan mainya yaitu Adipati Dolken dalam sebuah film “Malaikat Tanpa Sayap”. Namun berita ini akhirnya menghilang dengan sendirinya karena tidak ada tanggapan kepastian dari Maudy dan Adipati Dolken.

Kemudian, Maudy Ayunda juga sempat di kabarkan menjalin hubungan dengan seorang penyanyi solo terkenal. Ia sempat di gosipkan berhubungan dengan Afgan. Namun lagi-lagi Maudi tidak menghiraukan dan menanggapi pemberitaan tersebut.

Setelah sempat menjadi tanda tanya penggemarnya, misteri siapa penakluk hati Maudy Ayunda perlahan mulai terkuak. Artis multitalenta ini diketahui menjalin hubungan dengan seorang pengusaha muda bernama Arsyah Febian Rasyid. Arsyah Febian Rasyid diketahui sebagaiĀ  CEO dari sebuah perusahaan media bernama Kakatto. Mereka sering mengunggah foto kebersamaan mereka di media sosial.

Semoga hubungan mereka langgeng hingga ke mahligai rumah tangga dan semoga prestasi Maudy Ayunda juga semakin meningkat, baik di dunia entertainment maupun dibidang pendidikan. []

Loading...