Biodata Nissa Sabyan – Penyanyi Gambus Zaman Now

Populer Di Instagram dan Youtube

Biodata Nissa Sabyan – Bermula dari penyanyi pada acara hajatan kawinan, Nissa Sabyan bersama dengan grup gambusnya kemudian populer sebagai penyanyi lagu-lagu religi Islami. Berbekal wajah yang cantik nan lembut dan lengkapi dengan suara merdu yang memberi keteduhan hati membuat banyak orang suka dengan lagu-lagu yang ia nyanyikan.

Namanya kemudian tidak dikenal sebagai penyanyi gambus, namun juga sebagai selebgram dan youtubers yang pengikutnya mencapai jutaan followers dan subscriber. Akun Instragram Nissa Sabyan diikuti oleh 8,2 juta pengikut. Sementara itu, akun Youtube Official Sabyan Gambus mencapai 4,5 juta subscriber.

Gaya berpakaian gadis sering mengunggah cover lagu shalawatnya ke Youtube ini juga berhasil mencuri perhatian para penggemarnya dan juga warganet. Nissa Sabyan bersama dengan Gus Azmi menjadi idola baru dalam genre musik religi di Indonesia.

Bagi anda yang penasaran tentang Biodata Nissa Sabyan beserta perjalanan karirnya, mari disimak pembahasan kita berikut ini.

Biodata Nissa Sabyan
Nama Lengkap :
Khoirunnisa
Tempat/Tanggal Lahir :
Lumajang, 23 Mei 1999
Nama Panggung : Nissa Sabyan
Agama :
Islam
Profesi:
Penyanyi, Selebram
Genre :
Gambus
Sekolah : SMK Negeri 56 Jakarta
Akun Instagram : nisa_sabyan
Awal Kehidupan dan Karir Nissa Sabyan

Seperti terungkap dalam Biodata Nissa Sabyan diatas, Nissa Sabyan mempunyai nama asli Khorunnisa, Ia dilahirkan di Lumajang, Jawa Timur pada 23 Mei 1999. Nissa sempat menetap di Bandung hingga SD dan kemudian pindah ke Jakarta.

Setelah tamat SMP, Nissa melanjutkan pendidikan di SMKN 56 Jakarta pada jurusan Otomotif dan Elektronik. Pada saat ini ia fokus berkarir dengan grupnya, namun ia yang pada 2018 ini berusia 18 tahun bercita-cita untuk kuliah di jurusan musik suatu saat nanti.

loading...

Ada cerita menarik ketika ia kemudian bisa bergabung grup yang turut membesarkan namanya tersebut, Sabyan Gambus. Sebuah kebetulan yang memberi perubahan nasib bagi dirinya dan juga grup tersebut.

Baca Juga :  Biografi Pablo Picasso - Maestro Pelukis

Awal mula Nissa Sabyan bergabung dengan grup pelantun shalawat “kekinian” ini adalah ketika ia berjumpa dengan Ahmad Fairuz (keyboardis Sabyan) atau akrab dipanggil Ayus dalam sebuah acara hajatan. Mereka sama-sama mengisi acara hajatan, namun Nissa yang saat itu masih duduk di kelas 11 SMK belum bergabung dengan Sabyan Gambus.

biodata-nissa-sabyan

Grup Sabyan Gambus – Foto : Instagram.com/nissa_sabyan/

Sabyan Gambus yang membutuh personil kemudian mengajak Nissa bergabung dengan grup mereka. Memang, sebelumnya ketika mereka akan manggung, Sabyan Gambus hanya memakai personil tambahan.

Masuknya Nissa ke grup Sabyan sebagai Vokalis melengkapi formasi grup ini yang sebelumnya telah diisi oleh Anisa Rahman (vokalis dua), Ahmad Fairuz atau Ayus (Keyboard), Kamal (pemain gendang),Tubagus Syaifullah alias Tebe (pemain biola dan gambus), Sofwan Yusuf alias Wawan (perkusi), Kamal (pemain darbuka). Mayoritas “member” Sabyan Gambus adalah alumni pesantren yang ada disekitar Jakarta.

Masuknya Nissa ke Sabyan Gambus membuat ia kemudian dikenal dengan nama Nissa Sabyan. Kehadiran Nissa Sabyan kedalam Sabyan Gambus membuat grupa yang pada awalnya hanya tampil diacara hajatan kemudian berhasil tampil di acara yang lebih besar dengan ribuan penonton.

Meraih kepopuleran

Nissa Sabyan dan Sabyan Gambus tidak mendapat kesuksesan dengan mudah. Mereka harus mulai dari bawah, dari panggung ke panggung dengan bayaran seadanya. Namun mereka tak pernah patah semangat dan terus berkarya.

Mereka secara konsisten membawakan tembang-tembang shalawat dan musik bernuansa islami. Selain rajin tampil dipanggung, pada tahun 2017 mereka mulai mengunggah video cover shalawat mereka ke situs berbagi video Youtube.

Nasib baik mulai berpihak kepada Sabyan Gambus ketika video mereka banyak dilihat dan disukai oleh warganet. Mulai dari sinilah kemudian nama Gabyan Gambus mulai dikenal luas dan semakin populer. Video mereka ditonton oleh jutaan permirsa dan akun Youtube mereka mendapat banyak pelanggan.

Baca Juga :  Biodata Wanna One, Profil Lengkap dan Biodata Member

Lagu-lagu shalawat islami yang di aransemen dan dikemas ulang seperti “Ya Habibal Qolbi”, “Rohman Ya Rohman”, “Ya Asyiqol”, “Ya Jamalu”, dan “Deen Assalam” menjadi populer dan akrab didengar setiap hari.

Selain menyanyikan lagu-lagu shalawat yang dikemas ulang, Nissa Sabyan juga menyanyikan lagu “Ya Maulana” yang merupakan lagu hasil ciptaan Ayus sang pemain keyboard grup tersebut. Lagu ini dirilis di Youtube pada Mei 2018 bertepatan dengan momen Ramadhan.

Lagu “Ya Maulana” mendapat sambutan yang luar biasa dari para penggemar Nissa Sabyan. Pada saat artikel ini publikasikan, Video lagu ini di Youtube telah ditonton 193 juta viewers. Selain enak didengar, lirik lagu campuran bahasa Arab dan Indonesia ini memiliki makna yang mendalam tentang doa seorang hamba kepada Tuhan.

Penggemar dan Penghargaan

Nama Nissa Sabyan tentu semakin populer bahkan melewati kepopuleran grup Sabyan Gambus itu sendiri. Nissa Sabyan dan grupnya memiliki penggemar dari berbagai kalangan hingga keluar negeri, dari anak kecil hingga orang dewasa, dari orang biasa hingga artis menyukai penampilannya.

Diketahui bahwa seorang Melly Goeslow, seorang penyanyi dan penulis lagu terkenal di tanah air ternyata seorang penggemar Nissa Sabyan. Lalu, ada nama Nagita Slavina yang juga ngefans dengn dirinya. Selain itu, penggemarnya juga berasal dari luar negeri, seperti dari Malaysia, Filipina hingga Korea Selatan.

Prestasinya dalam dunia tarik suara dan terutama kiprahnya dalam mempopulerkan kembali syair-syair shalawat hingga kembali bergema dimana-mana membuatnya diganjar penghargaan dalam ajang Puncak Anugerah Syiar Ramadhan 1439 H/2018. Dalam acara yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Nissa Sabyan dinobatkan menjadi Penyanyi Muda Inspiratif.

Demikian Biodata Nissa Sabyan, artis muda inspiratif pelantun shalawat-salawat merdu yang banyak disuksai banyak kalangan. Semoga Nissa Sabyan dan Sabyan Gambus terus menghasilkan karya yang menyejukkan nurani pendengarnya. Salam Sukses. [ ]

Loading...