Biodata Ranty Maria – Artis Cantik Berdarah Korea

biodata-ranty-maria

Biodata Ranty Maria – Ranty Maria terkenal sebagai selebriti di Indonesia berkat sering tampil dalam sinetron, film layar lebar dan juga FTV. Sering bermain dalam berbagai judul sinetron dan film membuat dara cantik ini menjadi salah satu aktris muda yang cukup tenar di jagat hiburan Indonesia.

Ranty Maria ternyata memiliki darah Korea-Manado, Ayahnya seorang pria bernama Lee Ki Young yang berdarah Korea, sedangkan ibunya merupakan wanita keturunan Manado bernama Joanita Kariso. Ia merupakan anak kedua dari lima bersaudara. Saudara kandung Ranty Maria adalah Kevin Alen Kariso, Riska Monika Lee Aurora, Rania Marchella Kariso Lee dan Queen Euginia Feronika Lee Koriso.

Untuk mengetahui profil dan Biodata Ranty Maria serta perjalanan karir wanita yang sempat berpacaran dengan Amar Zoni ini, simak saja pembahasan berikut ini.

Biodata Ranty Maria

Nama Lengkap : Ranty Maria Aprily Kariso

Nama Populer : Ranty Maria

Tempat/ Tanggal Lahir : Jakarta, 26 April 1999

loading...

Orang Tua : Lee Ki Young (Ayah) dan Joanita Kariso (Ibu)

Profesi : Aktris

Tahun Aktif : 2006 – Sekarang

Agama : Kristen

Akun Media Sosial : @rantymaria (Instagram)

Pendidikan dan Karir Ranty Maria

Ranty Maria memulai pendidikan dasarnya dengan menjadi murid di SD Taruna Bangsa, Bogor. Kemudian bersekolah di SMP Kusuma Bangsa. Demi karirnya, jenjang pendidikannya menengah atas ditempuhnya dengan sistem homeschooling setelah sempat mengikuti kelas reguler beberapa lama

Ranty Maria memulai karirnya sejak kecil. Sejak usianya menginjak 8 tahun, Ranty Maria Kecil sudah membintangi sebuah sinetron. Akting Ranty Maria di sinetron pertamanya yang berjudul ‘Menanti Keajaiban Cinta’ membawa namanya mulai di kenal banyak

Karena aktingnya di sinetron Menanti Keajaiban Cinta yang menawan gadis yang memiliki nama lengkap Ranty Maria Aprilly Kariso mulai dilirik banyak produser. Setelah membintangi sinetron Menanti Keajaiban Cinta Ranty dipercaya membintangi beberapa judul sinetron. Namun Ranty Maria sempak vakum dari dunia akting dalam beberapa tahun. Banyak yang berasumsi Ranty Maria sedang fokus pada dunia pendidikannya.

Baca Juga :  Biodata Red Velvet, Profil Lengkap dan Biodata Member

Setelah vakum beberapa tahun, kemudian pada Tahun 2012 Ranty Maria kembali muncul untuk membintangi sinetron yang berjudul ‘My Love’. Stelah sukses dengan sinetron My Love kemudian di tahun 2016 Ranty Maria kembali berperan dalam sinetron yang berjudul ‘7 Manusia Harimau’. Ranty Maria disini berperan sebagai Ratna yang beradu akting dengan Amar Zoni. Sinetron ini Booming pada Tahun 2016. Sinetron 7 Manusia Harimau banyak di gemari oleh Kaula Muda dan jajaran emak-emak.

Sukses dengan sinetron ‘ 7 Manusia Harimau’ membawa Ranty Maria menjadi Idola di kalangan remaja. Tak sampai disitu, masih di Tahun 2016 Ranty maria kembali di dapuk membintangi sinetron ‘ Anak Jalanan’ sama dengan sineteron sebelumnya sknetron ‘Anak Jalanan’ juga Booming di Tahun yang sama.

Kemudia di Tahun 2017, Ranty maria kembali berakting di sinetron terbarunya yang berjudul ‘ Anak Langit’. Di sinetron ini Ranty berperan sebagai vika dan beradung Akting dengan Amar Zoni yang berperan sebagai Al. Di sineteon ini di gambarkan sosok Amar Zoni sebagai Al adalah sosok yang usil dan sering bertengkar dengan Vika yang akhirnya mereka saling tertarik, sinetron ini di tayangkan di SCTV. Sinetron yang di bintangi Ranty Maria ini kembali meraih sukses di tahun 2017 sampai ke Tahun 2018.

Kisah Asmara Ranty Maria

Berawal dari bertemu di sinetron ‘7 Manusia Hariamau’, lada Tahun 2016, Ranty Maria yang beradu akting dengan Amar Zoni ternyata membuat Ranty Maria dan Amar Zoni semakin dekat. Gadis kelahiran 26 April 1999 ini di kabarkan terlibat Cinlok ketika bermain sinetron ‘7 Manusia Harimau’. Kecantikan Ranty Maria ternyata dapat meluluhkan hati seorang Amar zoni. Kisah cinta mereka kemudian berlanjut hingga sinetron ‘7 Manusia Harimau (New Generation).

Baca Juga :  Biodata Natasha Wilona, Ratu Sinetron Indonesia

Tak sampai di situ, Ranty Maria dan Amar Zoni masih di pasangkan dalam sinetron ‘Anak Langit’ yang tayang pada tahun 2017. Beradu akting dengan Sang kekasih Amar Zoni membuat Ranty Maria merasa senang. Meskipun agama Ranty Maria dan Sang Kekasih Amar Zoni berbeda, namun keduanya seakan tidak menghiraukannya.

Mereka pun masih tetap menjalin kasih seperti tidak ada penghalang di antara mereka. Ketika di tanya oleh wartawan tentang menikah, Ranty mengungkapkan masih belum terpikir karena usianya masih terlalu muda, dan masih fokus pada karir keartisannya.

Namun pada akhirnya, pada akhir Desember 2018 tersiar kabar bahwa Ranty Maria dan Amar Zoni di kabarkan telah berpisah. Dan kabar yang lebih mengejutkannya lagi, bahwa pada Awal 2019 Amar Zoni di kabarkan telah melamar Irish Bella.

Itulah sekelumit informasi mengenai Profil dan Biodata Ranty Maria beserta perjalanan karir dan keluarganya. semoga dapat memberi inspirasi. [ ]

Loading...