Biodata Red Velvet, Profil Lengkap dan Biodata Member

biodata-red-velvet

Biodata Red Velvet – Red Velvet bersama dengan BLACKPINK dan TWICE adalah girl idola Korea yang sedang menjadi hits saat ini, segala sesuatu tentang mereka menarik untuk dibahas. Setelah kita pernah membahas tentang BLACKPINK dan TWICE, maka Red Velvet sudah selayaknya kita masuk dalam radar pembahasan kita.

Nama Red Velvet cukup populer saat ini, tidak hanya di Korea, namun juga dibeberapa negara di kawasan Asia. Selain karena memang di gawangi oleh cewek cantik, mereka juga memiliki kemampuan olah vokal dan dance yang mumpuni.

Keberhasilan Red Velved menjadi seperti sekarang ini tentu saja tidak digapai dengan mudah, kompetisi yang semakin tinggi untuk merebut hati penggemar KPop membuat mereka harus berjuang untuk mencapai posisi seperti sekarang ini. Penasaran dengan kisah mereka ?, Mari simak Biodata Red Velvet lengkap dengan Profil dan Biodata Member Red Velvet berikut ini.

Biodata Red Velvet
Nama Grup
: Red Velvet (레드벨벳)
Agensi
: SM Entertainment
Debut
: 1 Agustus 2014
Member
: Irene, Seul Gi, Wendy, Joy, Yeri
Asal Negara
: Korea Selatan
Basis Fans
: Re Veluv
Debut dan Album Red Velvet

Sekitar 5 tahun setelah mengorbitkan f(x) pada tahun 2009, SM Entertainment kembali akan menelurkan grup idola baru. Mereka telah dipersiapkan sejak jauh hari dan menjalani pelatihan dibawah projek pradebut bernama SM Rookies.

Member pertama yang bergabung dan menjadi trainee di SM adalah Seul Gi pada 2007, kemudian disusul Irene pada 2009, Yeri merapat pada 2011, serta Wendy dan Joy menyusul pada tahun 2012.

Red Velvet kemudian debut pada 1 Agustus 2014 dengan single “Happiness”. Pada saat debut, member Red Velvet hanya beranggotakan 4 orang  member yang terdiri dari Seul Gi, Irene, Wendy dan Joy. Pada 13 Oktober 2014, Red Velvet  merilis lagu “Be Natural” milik S.E.S yang dikemas ulang.

loading...

Yeri diumumkan sebagai member ke-5 dan debut bersama Red Velvet ketika grup ini meluncurkan mini album pertama bertajuk “Ice Cream Cake” yang dirilis pada 18 Maret 2015. Lagu ini membawa Red Velvet penghargaan Music Bank pada 27 Maret 2015.

Beberapa bulan berikutnya, tepatnya pada 9 September 2015, Red Velvet meluncurkan full album pertama mereka berjudul “The Red” yang menjagokan single “Dumb Dumb” sebagai lagu jagoan.

Pada  2016, Red Velvet kembali merilis mini album bertajuk ” The Velvet” dengan single unggulan berjudul  “One of this Night” yang dirilis 17 Maret 2018. Tepatnya 7 September 2018, Red Velvet kembali dengan mini album ketiga dengan album dan lead single berjudul sama, “Russian Roulete”.

Pada 1 Februari 2017, Red Velvet merilis mini album ketiga berjudul “Rookie”. Pertengahan tahun, mini album keempat yang diberi nama ” The Red Summer” dengan lagu andalan “Red Flavor” meluncur. Setelah 3 tahun eksis, mereka kemudian mengadakan konser dan kemudian merilis full album kedua bernama “Perfect Velvet”.

Tahun 2018, Red Velvet masih tetap produktif dengan mengeluarkan karya terbaik mereka. Album “The Perfect Red Velvet” dirilis pada 29 Januari 2018. Album ini merupakan repackage dari album “Perfect Velvet” plus lagu “Bad Boy” dan “Alright”.

Pertengahan 2018, tepatnya pada 6 Agustus, Red Velvet merilis album spesial untuk musim panas yang diberi nama “Summer Magic”. Red Velvet kemudian menutup tahun 2018 dengan merilis mini album yang kelima bertajuk “Really Bad Boy”.

Baca Juga :  Profil dan Biodata BTS - Band Korea Yang Mendunia
Profil Member Red Velvet

Setelah Biodata Red Velvet anda simak diatas, selanjutnya adalah giliran mendekatkan diri dengan member Red Velvet dengan menyimak profil dan biodata member Red Velvet.

1. Irene Red Velvet

Profil yang pertama adalah tentang Irene Red Velvet. Irene terlahir dengan nama lengkap Bae Joohyun di Daegu, Korea Selatan pada 29 Maret 1991. Irene adalah member tertua  dan leader di grup idola wanita yang terdiri dari 5 wanita cantik ini. Irene adalah anak tertua dari dua bersaudara, adiknya seorang perempuan.

Pendidikan yang pernah ditempuh wanita yang takut ketinggian, kembang apai dan petasan ini adalah Inji Elementary School, Woon-am Middle School dan Haknam High School.

Irene Red Velvet

Irene Red Velvet

Selain berposisi sebagai leader, Irene Red Velvet juga menempati posisi rapper dan visual. Irene dianggap sebagai member Red Velvet tercantik dan sering parasnya disejajarkan dengan artis Korea papan atas,  seperti Song Hye Kyo.

Irene Red Velvet menjalani masa sebagai trainee selama 5 tahun dimulai dari 2009. Sebelum debut, ia terlibat dalam beberapa video musik artis-artis SM Entertainment seperti Henry Lau pada single “1-4-3 (I Love You) dan pada video musik lagu dari Kyuhyun berjudul “At Gwanghwamun”.

Sembilan bulan pasca debut, Irene Red Velvet didapuk sebagai pembawa acara Music Bank berpasangan aktor papan atas Korea, Park Bo Gum. Irene Red Velvet bertugas setahun diacara tersebut dari 1 Mei 2015 hingga Juni 2016. Tidak hanya itu, Irene juga memiliki bakat akting dengan bermain dalam drama.

2. Seul Gi

Bagian dari pembahasan biodata Red Velvet selanjutnya adalah Seul Gi Red Velvet. Nama asli dara cantik yang lahir di Ansan, Gyeonggi-do, Korea Selatan pada 10 April 1994 ini adalah Kang Seul Gi.

Pendidikan Seul Gi Red Velvet adalah Ansan Hwawon Elementary School, Ansan Boundary Middle School, Ansan Jungmang Junior High School, Seoul School of Performing Arts.

Biodata Red Velvet

Seul Gi Red Velvet

Sebelum tampil pertama kali bersama Red Velvet, Seul Gi sempat menjalani pelatihan mulai dari 2007 hingga 2014. Ini menjadikan Seul Gi Red Velvet sebagai trainee terlama di grup tersebut. Seul Gi berhasil mengasah kemampuannya sehingga kemudian ia menempati posisi sebagai lead vocal, center dan main dancer di Red Velvet.

Selain tampil bersama Red Velvet, Seul Gi pernah muncul dalam video musik milik Henry Lau berjudul Fantastic dan menyumbang suaranya untuk Butterfly. Suara Seul Gi juga turut menghiasai beberapa serial drama Korea, bersama Wendy, ia membawakan lagu Don’t Push Me sebagai OST Uncontrollably Fond yang di KBS2 dan I Can Only See You sebagai OST Hwarang: The Poet Warrior Youth.

3. Wendy

Pembahasan biodata member Red Velvet berikutnya adalah tentang Wendy Red Velvet. Wendy terlahir dengan nama Son Seung Wan. Wendy Son adalah namanya dalam versi Inggris. Wendy dilahirkan di Seongbukdong, Seoul, pada 21 Februari 1994.

Wendy memiliki kewarganegaraan Korea Selatan dan Kanada.Sejak kelas 5 sekolah dasar Wendy pindah ke Kanada bersama kakaknya, Tidak mengherankan jika member Red Velvet dengan tubuh terpendek ini kemudian fasih berbahasa Inggris dan Perancis.

Biodata Red Velvet

Wendy Red Velvet

Sebelum bergabung dengan SM Entertainment, Wendy pernah menjadi finalis Koreboo: Cube Entertainment Global Auditions 2011. Wendy baru bergabung dengan SM setelah lolos audisi SM Global Audition di Kanada. Jadilah ia sebagai satu-satunya member Red Velvet yang berasal dari luar Korea.

Orang tua Wendy Red Velvet sebenarnya tidak setuju dengan keputusan anaknya untuk terjun kedunia hiburan, apalagi Wendy punya otak yang cerdas dan prestasi akademik yang bagus. Namun, keinginan anaknya yang kuat dan ditunjang bakat Wendy membuat orang tuanya rela dengan akhirnya mendukung kiprah Wendy dalam kesibukan barunya.

Baca Juga :  Profil dan Biodata Chelsea Islan Lengkap

Selain tampil bersama Red Velvet, Wendy banyak juga menyanyikan lagu untuk soundtrack drama Korea. Wendy diketahui pernah menyanyikan lagu “Because I Love You” untuk drama berjudul “Mimi” yang tayang di Mnet. Kemudian mengisi drama di KBS2 berjudul “Who Are You: School 2015” dengan lagu “Retrun” hasil kolaborasi dengan  Ji-Dam.

Biodata Member Red Velvet ini semakin moncer dengan mengisi OST D-Day yang tayang di JTBC berjudul Let You Know”. Setelah sukses duet dengan Eric Nam untuk lagu “Spring Love”, ia kemudian berduet dengan Seul Gi untuk menyanyikan lagu “Don’t Push Me” untuk drama Uncontrollably Fond dan “I Can Only See You” untuk mengisi OST drama Hwarang: The Poet Warrior Youth

4. Joy Red Velvet

Selanjutnya adalah profil Joy Red Velvet. Joy adalah member Red Velvet yang dilahirkan di Seoul, Korea Selatan pada 3 September 1996. Nama asli penggemar Super Junior dan Ariana Grande ini adalah Park Soo Yooung. Sebagai calon member Red Velvet, Joy harus menghabiskan masa pelatihan selama 2 tahun dari 2012 untuk debut bersama Red Velvet.

Red Velvet Profile

Joy Red Velvet

Joy Red Velvet diketahui pernah Sekolah di Seoul Shinwa Elementary School, Seoul Sginchang Middle School, Seoul Yeongwang High School – Seoul School of Performing Arts.

Wanita  yang mengaku Aktor So Ji Sub sebagai tipe idealnya ini berposisi sebagai lead rapper dan lead vocal di Red Velvet. Dari masih muda, Joy sudah suka menari, termasuk tari tradisional. Dengan tinggi badan 168 cm, Joy merupakan member Red Velvet yang memiliki tubuh paling tinggi.

Bersama Sungjae BTOB, ia pernah tampil dalam We Got Married dan kemudian mendapat penghargaan dari MBC Entertainment Award sebagai Best Couple. Selain itu, Joy juga turut menyanyikan soundtrack drama Korea, seperti membawakan lagu I’m Okay bersama Lee Hyun Woo untuk drama The Liar and His Lover. Kemudian mengisi OST The Great Seducer dengan lagu Nonsense.

5. Yeri Red Velvet

Pembahasan Biodata Member Red Velvet yang terakhir adalah tentang Yeri yang bernama asli Kim Ye Rim. Yeri dilahirkan di Seoul, Korea Selatan pada 5 Maret 1999. Yeri merupakan anak tertua dan memiliki tiga adik perempuan. Yeri juga merupakan personil termuda (Maknae) di Red Velvet.

Yeri Red Velvet

Yeri Red Velvet

Pendidikan yang pernah ditempuh Yeri Red Velvet adalah Namyangju Janghyeon Primary School, Guangdong Middle School dan Hanlim Multi Art School.

Yeri masuk SM Entertainment pada 2011 pada saat masih SD dan tergabung dalam grup pradebut SM Rookies. Yeri menjadi member Red Velvet yang cukup lama menjadi trainee dan paling akhir bergabung dengan Red Velvet. Ia diperkenalkan sebagai member Red Velvet pada 10 Maret 2015 dan debut di mini album “Ice Cream”.

Di Red Velvet, Yuri yang jago menari, menyanyi dan mampu memainkan gitas dan piano ini adalah lead rapper, dancer dan vocal. Nama Inggris nya adalah Katy, ia juga memiliki nickname Squirtle, Yeriana dan Malgeumi.

Yeri didaulat menjadi MC diacara Music Core di MBC bersama Minho (Shinee) dan N (VIXX) sejak 9 Mei sampai dengan 14 November 2015. Yeri juga pernah tampil dalam video musik single Way Back Home milin J-Min.

Demikian Biodata Red Velvet beserta Profil dan Biodata Member Red Velvet, grup idola asal Korea Selatan yang banyak penggemarnya, layaknya BLACKPINK dan TWICE. []

Loading...