Biodata Song Joong Ki – Artis Korea Berwajah Imut

Ikon Budaya Korea

biodata-song-joong-ki

Biodata Song Joong Ki – Artis dan model Korea papan atas yang satu ini tidak hanya mengandalkan wajahnya ganteng dan tubuh atletis, ia memiliki kemampuan akting yang kelas wahid dan otak yang encer serta beberapa prestasi ketika menjadi atlet. Pria yang pernah duduk diperingkat kedua daftar Korea Power Celebrity ditahun 2017 versi Forbes ini ternyata waktu kecilnya sering didandani ala anak cewek oleh ibunya.

Dia adalah Song Joong Ki, seorang Hallyu Star yang sangat populer di Korea bahkan didunia dan layak disejajarkan dengan Lee Min Ho. Namanya semakin harum dimata penggemarnya ketika bermain dalam drama Korea berjudul Descendants of the Suns bersama Song Hye Kyo yang kelak menjadi pasangan hidupnya. Bagaimana perjalanan karir Song Joong Ki? Simak Biodata Song Joong Ki berikut ini.

Biodata Song Joong Ki
Nama Lengkap
: Song Joong Ki (송중기)
Nama Populer
: Song Joong Ki
Tempat/ Tanggal Lahir
: Daejeon, 19 September 1985
Agensi
: Blossom Entertainment
Asal Negara
: Korea Selatan
Tahun Aktif
: 2008-Sekarang
Pasangan
: Song Hye Kyo
Masa Kecil dan Pendidikan Song Joong Ki

Seperti diungkapkan dalam Biodata Song Joong Ki diatas, ia dilahirkan di Korea Selatan, tepatnya di kota Daejeon pada 19 September 1985. Ia menghabiskan masa kecilnya di kota ini bersama dengan dua orang saudaranya, sang kakak yang bernama Seung Ki dan juga Seul Ki, sang adik perempuannya.

Wajah Song Joong Ki yang imut dan manis membuatnya sering dipanggil cantik oleh orang-orang disekitarnya. Ia memang cenderung tampil imut dan lembut, berbeda dengan kakaknya yang kelihatan bertampang macho dan lebih maskulin.

Ada satu cerita menarik tentang hal ini, ternyata ibunya memang mengharapkan seorang anak wanita ketika mengandung Song Joong Ki. Ia agak kecewa ketika kemudian anaknya lahir adalah seorang laki-laki, makanya Song Joong Ki sering didandani sebagai anak perempuan oleh ibunya.

biodata-song-joong-ki

Song Joong Ki Kecil didandani ala anak cewek oleh Ibunya – Foto : tabloidbintang.com

Walau memiliki penampilan lembut, ternyata ketika masih SMP, Song Joong Ki menekuni olahraga skating jarak pendek. Joong Ki pernah mengikuti kejuaraan nasional skating jarak pendek mewakili daerahnya dan pernah mendapat berprestasi diajang tersebut.

loading...

Namun, cedera membuat Joong Ki tidak lagi menekuni kegiatannya tersebut, Ia lebih memilih berkonsentrasi pada pendidikannya yang ketika itu masih SMA.

Otaknya yang cerdas mengantarkannnya masuk Sungkyunkwan University, sebuah universitas terkenal di Korea. Song Joong Ki berhasil kuliah disana karena mendapat hasil memuaskan dalam ujian seleksi masuk perguruan tinggi.

Awal Karir Song Joong Ki

Mungkin anda terkejut membaca Biodata Song Joong Ki ini, ternyata ia terjun kedunia hiburan sehingga menjadi terkenal seperti sekarang ini secara tidak sengaja.

Baca Juga :  Biodata Maudy Ayunda - Artis Cantik Nan Smart

Pada awalnya, Song Joong Ki tampil dilayar kaca bukan melalui bermain dalam drama atau film. Berbekal otak yang cerdas, Ia secara tak sengaja terpilih sebagai peserta dadakan program sebuah acara kuis di stasiun TV KBS.

Song Joong Ki terpilih karena peserta utama tidak bisa hadir disaat acara akan dimulai. Kendati dadakan, Joong Ki ternyata ia berhasil menjadi finalis dan menjadi runner up pada program tersebut. Pasca acara tersebut, ia banyak mendapat banyak perhatian dan menjadi figur terkenal dikampusnya.

Kendati mendapat penolakan dari orangtuanya, Song Joong Ki kemudian mantap untuk menekuni dunia hiburan. Ia mulai mendapat peran kecil-kecilan dalam beberapa drama dan berkenalan dengan banyak artis lainnya.

Tahun 2007, Jong Ki mulai mendapat peran kecil drama dalam Get Karl! Oh Soo-jung. Tahun 2008 ia kembali dapat peran kecil dengan bermain sebagai pengawal raja dalam film A Frozen Flower.

Selanjutnya, Song Joong Ki masih mendapat dengan peran kecil dengan terlibat dalam Five Senses of Eros dan Will It Snow for Christmas?. Kemudian, Joong Ki bermain dalam drama dengan latar belakang kesehatan bertajuk OB/GYN Doctors dan tampil dalam film Hearty Paws 2.

Untuk menambah jam terbang, Joong Ki tampil sebagai pembawa acara dalam program Music Bank yang tayang di stasiun TV terkenal Korea Selatan, KBS2. Dalam acara yang disiarkan ke-100 negara via KBS World tersebut, Song Joong Ki menjadi host dari 2009 sampai 2010. Selain itu, ia juga terlibat dalam Running Man pada 2010-2011.

Sukses Didunia Hiburan

Inti dari pembahasan kita tentang Biodata Song Joong Ki ini adalah kesuksesannya dalam dunia hiburan. Setelah mendapat beberapa peran-peran yang kurang signifikan seperti yang tersebut diatas, Song Joong Ki akhirnya mendapat peran yang lebih besar.

Adalah drama Korea berlatar belakang era Joseon abad ke-18 berjudul Sungkyunkwan Scandal yang membuat ia dan pemain lainnya, Yoo Ah-in menjadi terkenal. Song Joong Ki sukses bermain sebagai seorang playboy bernama Goo Yong Ha dalam drama yang tayang di KBS dari 30 Agustus 2010 hingga 2 November 2010.

Seiring dengan popularitasnya yang meningkat, Joong Ki kemudian meluncurkan buku yang membahas panduan kesehatan dan kecantikan untuk pria berjudul Beautiful Skin Project. Joong Ki juga mulai memiliki program TV yang mengisahkan perjalanannya ke Australia dan Jepang serta menjadi MC dalam acara Made In U di Stasiun JTBC.

Tahun 2011, Namanya semakin populer berkat perannya dalam film Penny Pinchers dan drama Deep Rooted Tree. Berkat aktingnya dalam film dan drama tersebut, ia mendapat pujian dari kritikus serta berbuah penghargaan PD Award dari SBS Drama Award 2011

Baca Juga :  Profil dan Biodata Lee Min Ho - Artis Populer Korea

Tahun 2012, Biodata Song Joong Ki semakin lengkap dengan perannya sebagai narator dalam serial dokumenter bertajuk Tears of the Antarctic yang merupakan bagian dari acara Tears of the Earth yang tayang di MBC. Ketika serial ini di buat ulang dengan judul Pengi and Sommi, ia tetap mengisi narasinya ketika dirilis ke bioskop.

Song Joong Ki semakin berkibar dengan bermain sebagai manusia serigala dalam film A Werewolf Boy dan mendapat peran utama dalam drama The Innocent Man pada tahun 2012. Tahun 2013, Joong Ki keluar dari agensi Sidus HQ dan bergabung dengan Blossom Entertainment.

DOTS dan Song Hye Kyo

Seperti pemuda Korea Selatan lainnya dan sebagai warga negara yang baik, Song Joong Ki akhirnya mengikuti wajib militer. Ia mendaftar pada 27 Agustus 2013 dan bertugas di unit infanteri yang ditugaskan di area Demilitarized Zone (DMZ) yang merupakan perbatasan dengan Korea Utara. Song Joong menyelesaiikan kewajibannya pada 26 Mei 2015.

Selepas wajib militer, profil Song Joong Ki semakin lengkap dengan kesuksesannya dalam drama yang sukses besar di Korea dan kawasan Asia, Descendants of the Sun (DOTS) dimana ia bermain sebagai seorang tentara Korea Selatan.

Dalam drama yang rilis 2016 dan tayang di KBS2 ini, ia bermain bersama dengan aktris papan atas Korea, Song Hye Kyo. DOTS meraih rating sangat tinggi, 41,6% saat tayang di Korea. Selain itu, DOTS juga ditayangkan di 32 negara diseluruh dunia.

Kesuksesan DOTS semakin membuat nama Song Joong Ki kian melambung. Ia kemudian dipercaya sebagai Duta Pariwisata Korea Selatan oleh Organisasi Pariwisata Korea untuk mempromosikan negeri tersebut ke luar negeri.

Song Joong Ki kemudian masuk dalam Top 100 Pemimpin Generasi Masa Depan, pada urutan #34 dan posisi ke-2 dalam Power Celebrity 2017 versi Forbes Korea. Kemudian mendapat Korean Popular Culture and Arts Awards dari President Awards.

Song Joong Ki kembali bermain dalam film ketika berperan sebagai Park Mu-young dalam film laga bertajuk Battleship Island. Ia bermain bersama So Ji-sub dan Hwang Jung-min dan memerankan pejuang Korea yang berperang melawan Jepang.

Profil dan Biodata Song Joong Ki semakin lengkap dengan kisah cintanya yang berakhir ke mahligai perkawinan antara dirinya dengan lawan mainnya dalam DOTS, Song Hye Kyo. Pernikahan ini berlangsung pada 31 Oktober 2017 secara tertutup di Seoul.

Pernikahan pria dan wanita yang berpasangan dalam drama DOTS dan dunia nyata ini kemudian menjadikan mereka sebagai Best Asia Couple dan menjadikan mereka terkenal dengan julukan “Song Couple”.

Demikian Profil dan Biodata Song Joong Ki, artis Korea yang bertampang imut dan populer tidak hanya dinegaranya, bahkan sampai ke seluruh penjuru dunia. Ia adalah ikon Hallyu yang mewakili budaya Korea dimata dunia. []

Loading...