Biodata Stray Kids – Grup Idol Pendatang Baru

biodata-stray-kids

Biodata Stray Kids – Korea Selatan tidak henti-hentinya menghasilkan idol-idol yang populer tidak hanya di tanah airnya, namun hingga ke seluruh dunia. Sebut saja BTS, iKON dan juga BLACKPINK yang begitu digemari dan dielu-elukan penggemar dimana saja mereka berada.

Penggemar musik KPop kembali dimanjakan dengan kehadiran idol grup baru yang terdiri dari sembilan orang pria muda dan tampan yang menggebrak belantika musik bergenre Kpop. Grup yang debut dengan mini album bertajuk “Mixtape” bernama Stray Kids.

Ingin kenal lebih dekat dengan grup idol Korea yang dibentuk oleh JYP Entertainment dan melalui proses audisi melalui program reality show dengan nama Stray Kids ini ? Simak Biodata Stray Kids lengkap dengan profil dan biodata para member berikut ini.

Biodata Stray Kids
Nama Grup
: Stray Kids (스트레이 키즈)
Label : JYP Entertainment
Tahun Aktif
: 2017-sekarang
Album Debut
: I Am NoT
Member
: Bang Chan, Woojin,Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, I.N
Website : straykids.jipe.com
Perjalanan Karir Stray Kids

Seperti yang diungkapkan dalam Biodata Stray Kids diatas, Stray Kids merupakan grup idol bentukan dari JYP Entertainment. Sebuah agensi yang menaungi grup idol KPop yang lain seperti 2PM, Got7 dan Twice yang namanya telah mendunia.

Stray Kids dibentuk melalui program survival yang tayang di Mnet bertajuk sama dengan nama grup mereka, Stray Kids. Dari program yang tayang antara 17 Oktober sampai 29 Desember 2017 ini akhirnya mengorbitkan grup idol baru bernama Stray Kids.

Ketika mereka masih mengikuti program survival di Mnet, mereka sempat merilis video musik bertajuk “Hellevator” yang dirilis pada 6 Oktober 2017 dan terbilang cukup sukses untuk menarik penonton. Pasalnya, video musik mereka berhasil meraih 1 juta penonton kurang dari 24 jam.

loading...

Sembilan orang yang kemudian terpilih sebagai member Stray Kids adalah Bang Chan, Kim Woojin, Lee Minho, Seo Changbin, Hwang Hyun Jin, Han Jisung, Lee Felix, Kim Seung Min dan Yang Jeongin.

Pasca ditetapkannya member Stray Kids, mereka kemudian meluncurkan mini album pra debut bertajuk “Mixtape” yang dirilis pada 8 Januari 2018. Tak lama berselang, mereka memulai debut dengan merilis mini album bertajuk ” I Am Not” yang diluncurkan pada 25 Maret 2018  dengan menempatkan single “District 9” sebagai lagu andalan.

Sukses dengan mini album yang pertama, Stray Kids kemudian merilis mini album yang kedua pada 6 Agustus 2018 dengan tajuk “I Am Who” yang mengandalkan single “My Pace” sebagai lagu jagoan. Kemudian menggelontorkan album  “I Am You” dengan lagu utama “Get Cool”.

Sejak debut, Stray Kids tampil sebagai kuda hitam dengan menerima beberapa penghargaan, antara lain adalah Soribada Best K-music Awards 2018, MGA 2018, Asia Artist Awards 2018, Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 dan Korea First Brand Award.

Seperti grup idol Kpop lainnya, Stray Kids juga turut menyapa penggemarnya di Indonesia dengan menggelar konser bertajuk UNVEIL TOUR ‘I am’ di Indonesia Convention Exhibition pada 26 Januari 2019.

Profil dan Biodata Member Stray Kids

Tidak lengkap membahas Biodata Stray Kids tanpa membahas profil dan biodata member Stray Kids yang pasti membuat para penggemar KPop penasaran, terutama kaum wanita yang mengidolakan sembilan cowok tampan member Stray Kids ini. Simak saja pembahasan berikut ini

Profil dan Biodata Bang Chan Stray Kids

Yang pertama adalah Bang Chan, ia memiliki nama lahir Christopher Bang. Bang Chan dilahirkan di Sidney, Australia pada 3 Oktober 1997. Di Stray Kids, Bang Chan berposisi sebagai Leader, Lead Vocalist, Lead Dancer dan Producer.

biodata-stray-kids

Bang Chan – Foto : Pinterest

Bang Chan adalah anak tertua dari 3 bersaudara. Ia memiliki dua orang adik yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Bang Chan diketahui pernah menempuh pendidikan di Newton High School of the Performing Arts.

Baca Juga :  Biodata Irish Bella - Artis Cantik Blasteran

Sama seperti kebanyakan personil boy grup Korea lainnya, Bang Chan cukup lama menjalani pelatihan. Pria bertinggi badan 171 cm ini harus menjadi trainee selama 7 tahun dimulai pada tahun 2010. Bang Chan menjadi bagian JYP Entertainment setelah lolos dari audisi yang dilaksanakan di Australia.

Bang Chan yang memiliki nickname ‘Kangaroo’ di Stray Kids ini mahir berbahasa Inggris dan Jepang selain bahasa Korea tentunya. Ia juga diketahui mampu menciptakan lagu dan bermain gitar dan piano. Bang Chan pernah tampil dalam video musik TWICE berjudul “Like Ooh Ahh” dan video musik milik Miss A bertajuk “Only You”

Profil dan Biodata Woojin Stray Kids

Profil member Stray Kids berikutnya adalah Woojin yang memiliki nama lahir Kim Woo Jin. Woojin lahir pada 8 April 1997 di Daejeon, Korea Selatan. Pria yang bertinggi 174 cm ini memiliki seorang saudara laki-laki.

biodata-member-stray-kids

Woojin – Foto : Pinterest

Pendidikan yang ditempuhnya antara lain adalah Seoul School of the Performing Arts. Di Stray Kids, Woojin yang menpunyai nickname Bear dan Shrek ini berposisi sebagai Main Vocalist.

Woojin menjalani masa pelatihan selama 2 tahun. Woojin diketahui pernah menjalani trainee SM Entertainment, menjalani pelatihan bareng member NCT dan juga pernah trainee bersama Fantagio.

Profil dan Biodata Lee Know Stray Kids

Selanjutnya adalah profil Lee Know yang mempunyai nama bawaan lahir Lee Min Ho ( Eits..!!! bukan Lee Minho aktor Korea mantan pacarnya Suzy Miss A lho). Lee Know lahir di Gimpo, Korea Selatan pada 23 Oktober 1998 dan ia merupakan anak tunggal.

stray-kids-profiles

Lee Know – Foto : Pinterest

Lee Know menempuh pendidikannya antara lain di Gimpo Jeil Technical High School. Lee Know baru bergabung dengan Stray Kids pada 2017. Ia menjalani masa pelatihan selama 1 tahun. Ia sebenarnya tereliminasi pada episode 4, namun dipanggil kembali.

Lee Know yang juga dikenal sebagai Minho berposisi sebagai Main Dancer, Vocalist dan Rapper. Lee Know sangat suka dengan lagu dan dance BTS, ia diketahui pernah menjadi backup dancer untuk BTS ketika grup tersebut menggelar konser. Pria yang bertinggi 172 cm ini mampu berbahasa Inggris dengan baik.

Profil dan Biodata Changbin Stray Kids

Berikutnya adalah profil Changbin Stray Kids, nama bawaan lahirnya adalah Chang Bin, ia memiliki nickname Mogi, Jingjingle, Teokjaengle dan Binnie. Changbin dilahirkan di Yongin, Korea Selatan pada 11 Agustus 1999. Ia adalah anak kedua dan memiliki seorang kakak perempuan.

stray-kids-debut

Changbin – Foto : Pinterest

Changbin menimba ilmu di Bora High School, ia menjadi trainee dan menjalani pelatihan selama 2 tahun sebelum debut. Pria dengan tinggi badan 167 cm ini berposisi sebagai Main Rapper, Vocalist dan Producer Disamping itu. Changbin mampu menulis lirik dan menciptakan lagu.

Changbin diketahui sangat mengidolakan G-Dragon ‘Big Bang’ dan tentu saja orang tuanya sendiri. Ia bersama Bangchan dan Jisung pernah bersama di grup pra debut bernama 3BRACHA, pernah ikut acara “Show Me The Money 5”.

Profil dan Biodata Hyunjin Stray Kids

Profil Member Stray Kids berikutnya adalah Hwang Yun Jin yang memiliki nama panggung Hyunjin di Stray Kids. Pria yang berzodiak pisces ini lahir di Seoul pada 20 Maret 2000. Hyun merupakan anak tunggal dalam keluarganya.

stray-kids-hyunjin

Hyunjin – Foto : Pinterest

Pria tampan bertinggi badan 179 cm ini merupakan member tertinggi di Stray Kids. Hyunjin diketahui pernah menimba ilmu di Seoul School of Performing Arts. Ia lolos audisi di JYP Entertainment pada 2015 dan menjalani trainee selama 2 tahun.

Baca Juga :  Profil dan Biodata BLACKPINK - Idol Korea Sensasional

Hyunjin adalah trainee yang paling populer dimata penggemar wanita dan diakui sebagai member stray kids tertampan. Pada saat kecil ia sempat tinggal Las Vegas, Amerika Serikat sehingga kemampuan berbahasa Inggris nya lumayan baik. Di Stray Kids, Hyunjin merupakan Main Dancer, Lead Rapper dan Visual. Nickname atau julukannya adalah Jinnie dan The Prince

Profil dan Biodata Han Stray Kids

Selanjutnya adalah Han yang mempunyai nama lengkap Han Ji Sung atau Peter Han dalam versi Inggrisnya. Han merupakan anak tertua dari dua bersaudara, ia dilahirkan di Incheon, Korea Selatan pada 14 September 2000.

profil-member-stray-kids

Han- Foto : Pinterest

Han suka menonton film horror ini diketahui pernah tinggal dan bersekolah di Malaysia, tepatnya di R.E.A.L International School Malaysia. Hal itu membuatnya menguasai bahasa Melayu selain bahasa Inggris dan Korea tentunya. Han pernah sebagai trainee pada D.E.F Academy sebelum bergabung dengan JYP Entertainment dan menjalani pelatihan selama 3 tahun.

Pria dengan tinggi 168 cm ini juga pernah tergabung dengan grup pra-debut 3RACHA dengan Bang Chan dan Changbib. Di Stray Kids, Han mengisi posisi sebagai Main Rapper, Lead Vocalist dan Producer. Han memiliki nickname Squirel dan Donkey.

Profil dan Biodata Felix Stray Kids

Nama lengkapnya adalah Lee Yong Bok, namun lebih dikenal dengan nama panggung di Stray Kids sebagai Felix. Selain itu, ia juga punya julukan sebagai Bbijikseu, Bbajikseu, Bbujikseu dan Jikseu.

biodata-stray-kids

Felix – Foto : Pinterest

Felix diketahui punya dwi kewarganegaraan, yaitu Australia dan Korea. Ia memang di lahirkan di Sidney, Australia pada 15 September 2000. Ia sebenarnya memiliki orang tua asli Korea namun lahir di negeri Kangguru tersebut dan terlahir sebagai anak kedua dari tiga bersaudara.

Felix menimba ilmu salah satunya di St Patrick’s Marist College. Ia kemudian pindah ke Korea Selatan setelah diterima sebagai trainee di JYP dan menjalani pelatihan selama 1 tahun. Ia sempat tersisih di episode ke 8, namu kembali dipanggil pada berikutnya. Felix kemudian mengisi posisi sebagai Lead Dancer dan Lead Rapper.

Profil dan Biodata Seungmin Stray Kids.

Selanjutnya adalah profil dari Kim Seung Min atau yang lebih populer dipanggil Seungmin. Ia dilahirkan di Seoul, Korea Selatan pada 22 September 2000. Seungmin merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Ia pernah tinggal di Los Angeles ketika masih kecil untuk belajar bahasa Inggris.

profil-member-stray-kids

Seungmin – Foto : Pinterest

Seungmin menimba ilmu antara lain di Cheongdam High School. Ia bergabung dengan JYP pasca menduduki peringkat kedua pada JYPE’s 13th Open Audition. Pria dengan tinggi 175 cm ini kemudian menjadi Lead Vocalist di Stray Kids. Ia punya panggilan Snail dan Sunshine di grup nya.

Seungmin mahir berbahasa Inggris dan hobinya adalah mendengarkan musik. Awalnya ia bercita-cita ingin jadi pemain Baseball, namun takdir berkata lain. Ia kemudian terkenal sebagai KPop Idol.

Profil dan Biodata I.N Stray Kids

Profil member Stray Kids yang terakhir adalah I.N yang mempunyai nama asli Yang Jeong In. I.N Stray Kids merupakan ‘Maknae’ atau yang termuda dibandingkan personil lainnya di Stray Kids. I.N dilahirkan pada 8 Februari 2001 di Busan, Korea Selatan.

biodata-stray-kids

I.N – Foto : Pinterest

I.N diketahui pernah menimba ilmu di Seoul School of Performing Arts. Pria bertinggi badan 172 ini pernah menjadi model cilik. Dia juga harus menjalani pelatihan selama 2 tahun sebelum debuy. Di Stray Kids, I.N menjadi seorang Vocalist dengan banyak nickname, antara lain Desert Fox dan Spoon Worm Yang.

Demikian profil dan biodata Stray Kids yang dibahas lengkap beserta profil para member nya. Semoga Stray Kids dapat sukses seperti senior-senior mereka yang lebih dulu meramaikan belantika musik dunia dengan karya- karya mereka yang fenomenal []

Loading...