Biodata Syakir Daulay – Artis Muda Asal Serambi Mekkah

biodata syakir daulay

Biodata Syakir Daulay -Namanya melejit berkat perannya dalam sinetron ‘Anak Masjid’ sebagai Ilham yang tayang di SCTV. Ia memang berasal dari Aceh yang terkenal sebagai Serambi Mekkah memang terkenal dengan pendidikan agamanya.

Pemuda ganteng dengan suara merdu serta pandai mengaji ini termasuk salah satu artis muda yang banyak bermain dalam sinetron bergenre islami. Sama seperti Gus Azmi, namanya lumayan populer dan termasuk artis muda yang profil dan biodatanya banyak di internet. Berikut kami ulas Profil dan Biodata Syakir Daulay, Siapa Pacar Syakir Daulay serta perjalanan karirnya.

Biodata Syakir Daulay

Nama Lengkap : Syakir Daulay

Panggilan : Syakir

Tempat dan Tanggal Lahir : Bireuen, Aceh, 10 Januari 2002

Agama : Islam

loading...

Orang Tua : M. Hasan Daulay (Ayah) dan Nazariah (Ibu)

Profesi : Aktor dan Model

Akun Media Sosial : @syakirdaulay (Instagram)

Masa Kecil dan Pendidikan Syakir Daulay

Seperti terungkap dari Biodata Syakir Daulay diatas, ia adalah seorang Artis religius asal Indonesia. Syakir lahir dari keluarga yang Islami, Sang Ayah M Hasan Daulay dari kecil telah menanamkan pendidikan Aqidah pada Syakir Daulay. Jadi tak heran Syakir Daulay tumbuh menjadi anak yang sholeh dan berpegang teguh pada agama Allah.

Syakir Daulay lahir di Bireuen, Aceh pada tanggal 10 Januari 2002. Syakir Daulay adalah anak terakhir dan empat bersaudara. Ia berasal dari kota Bireuen, Aceh. Syakir kecil pernah bersekolah Dasar di SD Negeri 3 Bireuen Aceh.

Kemudian pada Tahun 2010 Ia bersama dengan kakaknya pergi ke Jakarta untuk menempuh pendidikan. Syakir Daulay sendiri pernah belajar di pondok pesantren Darul Qur’an di Tanggeran. Pondok pesantren Darul Qur’an adalah pomdok pesantren binaan Ustad Yusuf Mansyur.

Syakir Daulay adalah seorang Anak yang pintar, ia mempunyai kemanpuan yang mumpuni dan berkualitas sehingga menjadikan seorang Syakir Daulay menjadi seorang Hafidz Qur’an dan seorang pendakwah.

Baca Juga :  Biodata Jisoo BLACKPINK dan Profil Lengkapnya

Meskipun usianya masih sangat muda yaitu 17 tahun ia sudah berani berdakwah di depan audience tanpa rasa canggung, bahkan gaya berdakwah Syakir Daulay hampir mirip dengan mentornya yaitu Ustad Yusuf Mansyur.

Selain pintar dan pandai mengaji, Syakir Daulay juga memiliki wajah yang tampan. Jadi tak heran Syakir banyak disukai dan menjadi panutan bagi kaum remaja. Syakir juga memiliki gaya berdakwah dengan slogan-slogan yang gaul dan lucu. Seperti ia selalu menyebut dirinya dengan sebutan ” Ijo tomat alias Ikatan Jomblo Terhormat dan Jomblo fisabilillah”.

Banyak orang yang penasaran dengan maksud dari kalimat “Ijo Tomat”, banyak yang bertanya tanya kenapa harus kata Ijo Tomat. Lalu Syakir menjelaskan artinya bahwa menjadi jomblo itu bukanlah suatu hal yang memalukan, tapi menjadi jomblo adalah suatu kesempatan bagi kita untuk memperbaiki diri, untuk menjemput si ‘Dia’ yang baik Iman dan Taqwanya.

Pacar Syakir Daulay

Lalu siapa Pacar Syakir Daulay ? Ketika di tanya tentang pacar, lalu Syakir menjawab dirinya tak akan berpacaran. Ini jelas bahwa seorang mulim di larang berpacaran dalam Islam. Sesuai sunnah Rasul, Islam hanya memperbolehkan ta’aruf.

Lantas ketika ditanya apakah syakir akan menikah di usia muda, lantas syakir menjawab apabila sudah sanggup lahir dan batin maka tak ada salahnya. Yang jadi masalah adalah apakah Syakir sudah sanggup lahir dan batin? Hanya syakir Daulay yang tahu jawabannya.

Syakir Daulay memulai debutnya di televisi dengan menjadi pemeran pendukung pada sinetron yang bergenre religi yang berjudul “Pangeran 2”. Pada sinetron ini Ia berperan sebagai Syakir, simetron ini di tayangkan di SCTV pada tahun 2016 hingga tanggal 31 Januari tahun 2017.

Setelah kemunculannya lalu Syakir Daulay mulai merambah dunia seni peran. Syakir rercatat pernah tampil pada sebuah Film yang berjudul “laskar Di Tapal Batas” di tahun 2016. Setelah tampil di film Laskar di Tapal Batas, Syakir kembali lagi muncul pada sebuah film yang bergenre religi yang berjudul “Surga Menanti” pada Tahun yang sama. Kemudian di Tahun 2018 Syakir kembali muncul dengan film terbarunya yang tetap bergenre religi yaitu film yang berjudul “Lima Penjuru Mesjid”.

Baca Juga :  Biodata Red Velvet, Profil Lengkap dan Biodata Member
Idola dan Panutan Baru Bagi Remaja

Setelah muncul beberapa kali sebagai pemeran pendukung di film dan sinetron kemudian di tahun 2017 Syakir di percaya memerankan peran utama pada simetron “Anak Masjid”. Pada sinetron ini Syakir Daulay memerankan sosok Ilham. Sinetron Anak Masjid ini tayang di SCTV.

Setelah memerankan Ilham di sinetron ini, nama Syakir Daulay mulai melejit dan banyak di kenal orang, khususnya kaum remaja. Syakir menjadi Idola dan panutan baru bagi kaum remaja, karena sosoknya yang religius dan gaul banyak di idolakan kaum muda.

Syakir Daulay selalu muncul dengan film dan sinetron yang bergenre religi. Tentu ini membuatnya sangat senang. Selain jago berakting syakir juga memiliki suara yang sangat merdu ketika melantunkan Ayat-ayat Al-Qur’an. Ini membuatnya di percaya oleh salah satu stasiun Televisi yaitu Trans 7 umtuk menjadi Muadzin yang mengumandangkan Adzan menjelang berbuka puasa. Selain itu Ia juga pernah ceramah di acara Da’i Cilik di Trans Tv.

Selain itu masih banyak prestasi yang pernah diukir oleh seorang Syakir Daulay, antara lain Syakir pernah menjadi peserta MTQ Aceh pada tahun 2008, juara 1 lomba Adzan se Kabupaten Biureun di tahun 2009, Juara MTQ Kabupaten Jeumpa tahun 2009 dan masih banyak lagi prestasi yang telah diukir dari seorang Syakir Daulay.

Demikian Profil dan Biodata Syakir Daulay, artis muda yang banyak bermain dalam sinetron religi. Ia memiliki suara merdu dan pandai mengaji. Semoga kesuksesan selalu bersama Syakir Daulay [ ]

Loading...