Biodata Via Vallen – Profil Penyanyi Dangdut Terpopuler

biodata-via-vallen

Biodata Via Vallen – Dewasa ini, namanya masuk dalam daftar penyanyi dangdut papan atas Indonesia. Suara yang merdu ditambah wajah yang ayu membuatnya menjadi idola baru diblantika musik Indonesia. Biduan asal Jawa Timur ini semakin populer setelah membawakan lagu ‘Meraih Bintang’ yang menjadi theme song Asian Games 2018.

Dia adalah Via Vallen, penyanyi dangdut yang berjuluk “Ratu Pop Koplo” karena ia sukses dengan lagu-lagu pop yang dinyanyikannya dengan irama dangdut koplo. Penyanyi yang mengaku menyukai musik bergenre rock pada awal karirnya ini cukup populer di Youtube. Video musiknya telah ditonton jutaan kali.

Mungkin sekilas anda telah mengenal siapa Via Vallen. Namun, dalam Biodata Via Vallen ini kami akan mengupas secara tuntas tentang masa awal karirnya hingga ia bisa sesukses sekarang ini. Langsung aja disimak pembahasan dibawah ini.

Biodata Via Vallen
Nama Lengkap
: Maulidia Octavia
Nama Panggung
: Via Vallen
Tempat/Tanggal Lahir
: Surabaya, 1 Oktober 1990
Orang Tua : Muhammad Arifin (Ayah), Rosida (Ibu)
Profesi : Penyanyi dan Bintang Iklan
Genre Musik
: Dangdut
Tahun Aktif
: 2005- Sekarang
Akun Media Sosial : @viavallen01 (Twitter), @viavallen (Instagram)
Basis Fans : vyanisty
Masa kecil dan Awal Karir

Seperti dalam terungkap dalam Biodata Via Vallen diatas, ia dilahirkan di Surabaya pada 01 Oktober 1991. Orang tuanya bernama Muhammad Arifin yang berprofesi sebagai musisi dangdut, ibunya bernama Rosida. Meski dikenal sebagai suku Jawa, Via ternyata memiliki keturunan Bandung dan Aceh dari ibunya.

Penyanyi bernama asli Maulida Octavia ini sudah sedari kecil suka dengan musik. Hal ini mungkin dipengaruhi oleh ayahnya yang juga seorang musisi. Sejak SD ia sering ikut ayahnya manggung ke berbagai tempat.

Jalan mencapai kesuksesan tidaklah mudah. Ini juga yang dialami oleh Maulida Octavia atau Via Vallen. Berasal dari keluarga dengan tingkat ekonomi pas-pasan membuat Via Vallen harus merasakan panas terik dijalanan sebagai pengamen. Ia juga diketahui pernah berurusan dengan Satpol PP dan preman ketika menjadi pengamen.

loading...

Berawal dari hobi kemudian terjun kedunia musik ketika masih dikelas 2 SMP. Ketika masih remaja, Via Vallen belum tertarik dengan dangdut. Ia malah mengidolakan penyanyi seperti Mariah Carey, Evanescence dan Avril Lavigne yang bergenre pop dan rock. Namun ia kemudian beralih ke dangdut berkat masukan dari ayahnya yang memang musisi dangdut.

Baca Juga :  Profil dan Biodata BTS - Band Korea Yang Mendunia

Bernama asli Maulidia Octavia, ia memilih nama Via Vallen sebagai nama panggungnya. Nama Vallen dibelakang namanya adalah adaptasi dari nama album grup Evanescence yang berjudul ‘Fallen’.Jadilah namanya Via Vallen dan ia lebih dikenal dengan nama tersebut dibanding dengan nama aslinya.

Menjadi Biduan Dangdut

Berkat sering tampil bersama ayahnya, ia mulai menyukai dangdut sebagai pilihannya dalam bermusik. Profil Via Vallen sebagai penyanyi dangdut mulai terbentuk dengan mulai manggung di acara-acara hajatan. Walau mendapat bayaran tidak seberapa, ia tetap bersemangat dalam merintis karirnya.

Banyak tampil menghibur dalam acara pernikahan membuat Via Vallen mulai mendapat perhatian banyak orang.Ia kemudian mendapat tawaran untuk bergabung dengan Orkes Melayu Sera ( OM Sera). Tentu saja jam terbang Via Vallen semakin tinggi bersama OM Sera dan gadis cantik ini kian terkenal dengan manggung diberbagai daerah, bahkan hingga ke Tiongkok dan Hongkong.

Sukses dan Terkenal

Biodata Via Vallen semakin lengkap dengan cerita suksesnya di blantika musik Indonesia. Seiring dengan karir dari panggungnya semakin menanjak, Via Vallen kemudian mulai tawaran untuk bergabung dengan label rekaman dan managemen artis.Ia pun berpisah dengan Orkes Melayu yang mengangkat namanya.

Nama Via Vallen mulai dikenal lebih luas lagi berkat single pertama yang dirilis dengan judul “Selingkuh” pada 2015. Selanjutnya, Via Vallen lagu-lagu lain yang cukup populer bagi pencinta dangdut. Lagu seperti ‘Secawan Madu’ dan ‘Sakit Sakit Hatiku’ cukup mengangkat nama Via Vallen.

Lagu ‘Sayang’ adalah lagu yang paling populer dan sukses serta mengangkat nama Via Vallen dalam jajaran papan atas penyanyi dangdut Indonesia. Ia sukses dengan lagu berlirik bahasa Jawa tersebut. Video musik lagu ‘Sayang’ telah ditontotn lebih dari seratus juta kali di Youtube. Via Vallen dijuluki sebagai ‘Ratu
Pop Koplo’ berkat lagu tersebut.

Seiring dengan kesuksesannya, profil Via Vallen mulai di hiasi dengan berbagai penghargaan yang diterimanya. Antara lain adalah Penyanyi Dangdut Paling Ngetop 2017 dari SCTV Music Award 2017 dan juga sebagai Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler dari ajang Indonesia Dangdut Award 2017.

Baca Juga :  Biodata Syakir Daulay - Artis Muda Asal Serambi Mekkah

Via Vallen semakin terkenal, termasuk ke mancanegara berkat membawakan lagu ‘ Meraih Bintang’ untuk theme song Asian Games 2018. Lagu ciptaan Parlin Burman Siburian ini merupakan paduan irama pop dan dangdut yang bertemakan semangat perjuangan para atlet untuk meraih prestasi.

Kehidupan Pribadi Via Vallen

Kepopuleran yang Via Vallen semakin menanjak membuat profil dan biodata Via Vallen banyak dicari. Termasuk tentang kehidupan pribadi dan kisah asmara gadis cantik yang saat ini punya followers berjumlah dua belas juta di Instagram ini.

Via Vallen pernah didera isu bahwa ia telah menikah dengan salah seorang personil Orkes Melayu Sera berdasarkan foto-foto pernikahan yang dikatakan mirip dengan Via Vallen. Berita itu dibantah oleh Via Vallen dan ayahnya, Via Vallen mengatakan bahwa ia masih ingin fokus dengan karirnya sebagai penyanyi.

Dilain waktu, Via Vallen pernah memuat foto dengan sebuah caption yang menyatakan bahwa ia sedang patah hati. Namun, tidak ada keterangan siapa pria yang telah membuatnya bersedih tersebut. Kisah asmara Via Vallen masih menjadi misteri, hanya ia dan keluarga serta orang terdekat yang tahu persis bagaimana kisah cintanya.

Kendati telah menjadi pedangdut papan atas, Via Vallen diketahui masih hidup sederhana. Ia pernah mengatakan bahwa sering membeli barang yang berharga murah dan sering berbelanja dipasar. Baginya membeli barang-barang branded bukanlah sebuah keharusan.

Selain itu, Via Vallen dikenal juga seorang yang selalu menjaga hubungan baik dengan setiap orang. Walaupun sudah tidak lagi bersama dengan Orkes Melayu Sera yang membesarkan namanya. Namun, Via Vallen tidak melupakan mereka. Via Vallen diketahui pernah memberangkatkan 10 orang personil mantan grup musiknya untuk beribadah umrah pada 7 Februari 2018.

Bagaimana perasaan anda setelah mengetahui profil Via Vallen dengan membaca artikel Biodata Via Vallen ini ? Semoga anda lebih mengenal penyanyi yang satu ini dan tentunya semoga dapat memberi inspirasi, Salam sukses. [Manfaatpedia]

Loading...