Biodata Wanna One, Profil Lengkap dan Biodata Member

Yang terbaik diantara 101 pilihan

Biodata Wanna One – Wanna One adalah grup idol asal Korea Selatan yang terbentuk melalui program survival yang tayang di Mnet berjudul Produce 101 Season 2. Grup yang ketika debut merilis mini album bertajuk 1×1=1 (To Be One) ini merupakan grup idol dibawah naungan agensi YMC Entertainment.

Wanna One terdiri dari 11 orang pria tampan yang berhasil meraih voting tertinggi dalam program Produce 101 Season 2 besutan CJ E&M yang tayang dari 7 April sampai 16 Juni 2017. Mereka berhasil debut dan mengikuti jejak para senior mereka seperti BTS dan iKON

Menarik disimak bagaimana Biodata Wanna One, Biodata Member Wanna One yang berhasil menjadi yang terbaik diantara 101 peserta audisi lainnya. Yuk mari simak pembahasan berikut ini.

Biodata Wanna One
Nama Lengkap
: Wanna One (워너원)
Agensi
: YMC Entertainment, Swing Entertainment dan Stone Music Entertainment
Debut
: 7 Agustus 2017
Member
: Kang Daniel, Jihoon, Daehwi, Jaehwan, Seongwoo, Woojin, Guanlin, Jisung, Minhyun, Jinyoung dan Sungwoon
Asal Negara
: Korea Selatan
Album
: 1X1=1 (To Be One) (2017), 0+1=1 (I Promise You) (2018), 1÷x=1 (Undivided) (2018)
Basis Fans
: WANNABLE
Perjalanan Karir Wanna One

Pada awalnya, program survival Produce 101 Season 2 dikuti oleh 101 trainee (peserta pelatihan) yang berasal dari berbagai agensi. Namun, ada lima orang mengundurkan diri dengan berbagai alasan. Jadilah kemudian program ini hanya berjalan dengan 96 orang peserta.

Sebelas orang kemudian terpilih melaui voting dan diumumkan melalui sebuah siaran langsung. Mereka yang terpilih adalah : Kang Daniel, Park Ji-hoon, Lee Dae-hwi, Kim Jae-hwan, Ong Seong-wu, Park Woo-jin, Lai Kuan-lin, Yoon Ji-sung, Hwang Min-hyun, Bae Jin-young dan Ha Sung-woon.

Wanna One kemudian debut dengan merilis mini album pada 7 Agustus 2017 berjudul 1X1=1 (To Be One) (2017). Mini album ini menjagokan “Energetic” sebagai lagu utama yang merupakan pilihan dari publik.

loading...

12 November 2017, Wanna One kembali meluncurkan album 1-1=0 (Nothing Without You) yang merupakan album remake dengan single Beautiful sebagai lagu jagoan. Debut mereka terbilang sukses dengan penjualan album debut mereka mencapai 1 juta kopi. Jumlah ini merupakan gabungan penjualan album debut dan kemas ulang.

Ditahun 2018 tepatnya dibulan Februari memberi kabar akan kembali mengeluarkan album. Wanna One kemudian merilis single berjudul “I Promise You (I.P.U.)” beserta video musiknya pada 5 Maret. Albumnya sendiri yang diberi nama 0+1=1 (I Promise You) baru diluncurkan pada 19 Maret 2018 berbarengan dengan “Boomerang” sebagai single utamanya

Masih di 2018, tepatnya dibulan April, Wanna One membagi para member nya menjadi beberapa unit dan bekerja sama dengan beberapa artis untuk album mereka yang akan dirilis, diantaranya adalah dua hip-hop Dinamic Duo dan Zico (rapper dan member Block B). Kemudian, keluarlah album 1÷x=1 (Undivided) dengan lagu “Light” yang diluncurkan pada 4 juni 2018.

Biodata Wanna One semakin lengkap dengan kiprah mereka untuk mengadakan tur dunia menyambangi penggemar mereka. Tur dunia Wanna One ke 13 kota diseluruh dunia ini diberi nama “Wanna One World Tour – One: The World”.

Pada pertengahan 2018, Wanna One tidak lagi dibawah managemen YMC Entertainment, mereka beralih ke manajemen Swing Entertainment yang memang khusus dibentuk untuk kepentingan Wanna One.

Biodata Member Wanna One

Tidak lengkap membahas Biodata Wanna One jika belum membahas tentang Biodata Member Wanna One beserta Profil Member Wanna One yang tentu saja sangat menarik untuk dibahas. Berikut pembahasan yang mengupas tentang Biodata Member Wanna One

1. Profil dan Biodata Kang Daniel

Biodata Member Wanna One yang pertama adalah Kang Daniel. Pria berzodiak Sagitarius dan bertinggi 180 cm adalah seorang anak tunggal dalam keluarganya. Ia dilahirkan dengan nama asli Kang Euigeon di Busan, Korea Selatan pada 10 Desember 1996.

biodata-wanna-one

Kang Daniel Wanna One

Kang Daniel adalah pemuncak dalam perolehan vote pada acara Produce 101 Season 2 dengan total suara sebanyak 1.578.837. Ia adalah pemenang dari program tersebut dan berposisi sebegai center, sub vokalis, sub rapper dan main dancer di Wanna One.

Baca Juga :  Biodata Stray Kids - Grup Idol Pendatang Baru

Ejaan Euigeon pada namanya diganti menjadi Daniel karena ejaan Euigeon agak susah diucapkan bagi sebagian orang. Kang Daniel dan Jisung merupakan trainee di MMO Entertainment.

2. Profil dan Biodata Jihoon

Yang berikutnya adalah Profil Jihoon Wanna One, pria dengan nama lengkap Park Ji Hoon ini dilahirkan di Changwon, Korea Selatan pada 29 Mei 1999.

biodata wanna one

Jihoon Wanna One

Jihoon menyudahi acara audisi Produce 101 Season 2 dengan menempati rangking ke-2 dengan jumlah vote sebanyak 1.136.014, Jihoon selalu menempati peringkat atas selama acara tersebut berlangsung. Ia juga terpilih sebagai yang terindah/ tertampan oleh netizen dalam acara tersebut.

Jihoon dibawah agensi Maroo Entertainment. Sebelum di Maroo, Jihoon sempat menjadi trainee dan menjalani pelatihan di Fantagio dan SM Entertainment.

Selain sebagai member Wanna One, Jihoon adalah seorang aktor. Ia pernah bermain dalam sejumlah drama Korea seperti : Jumong, The King and I dan Iljimae.

3. Profil dan Biodata Daehwi

Daehwi adalah seorang member Wanna One yang menempati posisi sebagai lead vokal. Ia adalah personil termuda kedua setelah Guanlin di Wanna One. Nama lengkap anak tunggal ini adalah Lee Dae Hwi, ia dilahirkan pada 29 Januari 2001 di Distrik Gangnam, Seoul.

Biodata Member Wanna One

Daehwi Wanna One

Riwayat pendidikan pria dengan tinggi badan 173 cm ini antara lain adalah Cheongdam Middle School dan Jurusan Seni Panggung pada School of Performing Arts Seoul.

Pada Produce 101 Season 2, Daehwi mengakhiri acara ini dengan menjadi peringkat ke-3 dengan jumlah pemilih sebanyak 1.102.005 suara. Ia sempat menjadi trainee di JYP Entertainment. Daehwi diketahui pernah tinggal di Amerika dan Jepang selama beberapa tahun.

4. Profil dan Biodata Jaehwan

Profil dan Biodata Member Wanna One selanjutnya adalah Jaehwan, Ia terlahir sebagai anak tunggal dengan nama lengkap Kim Jae Hwan pada 27 Mei 1996 di Seoul, Korea Selatan. pria setinggi 175 cm ini berposisi sebagai main vocal di Wanna One.

biodata-wanna-one

Jaehwan Wanna One

Jaehwan diketahui menempuh pendidikan pada Seoul Jeonggok Elementary School, Samjeong Middle School, Gonghang High School dan Universitas Howon. Selain suka dengan sepakbola dan gitar, Jaehwan juga suka bermain seruling.

Jaehwan menyudahi acara Produce 101 Season 2 dengan berhasil menduduki posisi ke-4 dengan jumlah suara sebanyak 1.051.735. Jaehwan sempat mengikuti Got Talent 2 Korea pada 2012 dan masuk semifinal.

5. Profil dan Biodata Seongwoo

Member Wanna One yang kita bahas selanjutnya adalah Seongwoo, Ia bernama lengkap Ong Seong Woo. Seongwoo Wanna One dilahirkan di Incheon, Korea Selatan pada 25 Agustus 1995. Seongwoo merupakan anak kedua dari dua bersaudara.

biodata-wanna-one

Seongwoo Wanna One

Seongwoo menempuh pendidikan di Sang Incheon Elementary School, lanjut ke Guwol Middle School dan Hanlim Multi Art School, kemudian mengambil jurusan seni peran di Dong Seoul University.Ia dibawah manajemen Fantagio dan sempat menjalani trainee selama 8 tahun.

Seongwoo yang bertinggi badan 179 cm dan berat 63 cm ini merupakan seorang lead vocal dan main dancer di Wanna One. Ketika audisi dalam program Produce 101 Season 2, Seongwoo berhasil duduk diranking 5 dengan jumlah vote mencapai 984.746 suara.

6. Profil dan Biodata Woojin

Biodata dan Profil Member Wanna One berikut ini adalah mengulas sosok Woojin. Woojin bernama lengkap Park Woo Jin, ia dilahirkan di Busan, Korea Selatan pada 2 Nobember 1999. Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara.

Wanna One Profile Member

Woojin Wanna One

Pria bertinggi badan 174 cm dan berat 60 kg ini pernah mengenyam pendidikan di Jeonpo Elementary School, Busan Dong Middle School dan Korean Arts High School.

Baca Juga :  Merdu Nan Cantik, Inilah Biodata Zaskia Gotik

Woojin yang merupakan main rapper dan main dancer di Wanna One berhasil keluar sebagai peringkat ke-6 dengan perolehan suara sebanyak 937.379. Woojin pernah menjadi trainee selama 1 tahun lebih di Brand New Music.

7. Profil dan Biodata Guanlin

Profil berikut ini adalah tentang Guanlin yang merupakan Member Wanna One yang berasal dari Taiwan. Nama lengkapnya adalah Lai Guan Lin (Lai Kuan Lin/versi Korea), namanya versi Inggris adalah Edward Lai. Guanlin lahir pada 23 September 2001 di Taipei dan merupakan personil termuda (maknae) di Wanna One.

Member Wanna One Terkaya

Guanlin Wanna One

Guanlin adalah seorang putra dari seorang petinggi perusahaan teknologi ternama di Taiwan. Ia mampu berbahasa Mandari, Korea dan juga Inggris (ia sempat tinggal Los Angeles, Amerika).

Dalam audisi, Guanlin berhasil meraup 905.875 suara dan mengakhiri acara tersebut dengan peringkat ke-7. Ia dipilih oleh voters sebagai yang terindah dan tertampan di acara audisi tersebut. Di Wanna One, Guanlin berposisi sebagai lead rapper.

8. Profil dan Biodata Jisung

Jisung memiliki nama lahir Yoon Byeong-ok yang kemudian diganti menjadi Yoon Ji-sung nama panggungnya di Wanna One adalah Jisung. Jisung lahir di Wonju, Korea Selatan pada 8 Maret 1991 dan merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Adiknya adalah seorang perempuan.

biodata-wanna-one

Jisung Wanna One

Di Wanna One, Jisung adalah leader dan menempati sub vokal. Ia terpilih sebagai member Wanna One setelah mendapat 902.098 vote dan menempati peringkat ke-8 dalam Produce 101 Season 2. Jisung mengikuti trainee selama 5 tahun 3 bulan.

Lelaki tampan bertinggi badan 175 cm ini menempuh pendidikan di Wonju Middle School, kemudian National High School of Traditional Korean Arts, Jurusan Teater pada Universitas Myongji, ia kemudian diketahui sedang mengikuti program Pascasarjana Seni Rupa dan Seni Pertunjukan pada Universitas Dongguk.

9. Profil dan Biodata Minhyun

Berikutnya adalah adalah Minhyun yang memiliki nama lengkap Hwang Min-hyun. Minhyun dilahirkan di Busan, Korea Selatan pada 9 Agustus 1995. Ia anak kedua dari dua bersaudara, yang tertua adalah seorang wanita. Minhyun menepati posisi sebagai lead vocal di Wanna One.

biodata-member-wanna-one

Minhyun Wanna One

Minhyun yang bertinggi 181 cm dan berat 67 kg ini adalah peringkat kesembilan dalam  Produce 101 Season 2 dengan jumlah vote sebesar 862.719 suara. Sebelum bersama Wanna One, Minhyun adalah personil dari NU’EST.

Di Wanna One, ia didapuk sebagai “Ayah” dalam grup tersebut. Minhyun mampu berbahasa Jepang dan memainkan instrumen paino, selain itu juga ia mampu menulis lagu.

10. Profil dan Biodata Jinyoung

Profil Member Wanna One selanjutnya adalah tentang Jinyoung yang mempunyai nama lengkap Park Jin Young. Jinyoun Wanna One dilahirkan di Seoul, Korea Selatan pada 11 Mei 2000. Ia merupakan anak tertua dengan dua orang adik.

member wanna one tertampan

Jinyoung Wanna One

Riwayat pendidikannya antara lain adalah Seoul Cheonggu Elementary School, Daekyung Middle School dan Lila Art High School. Jinyoung dibawah agensi C9 Entertainment dan sempat menjalani masa trainee selama 10 bulan di C9 Entertainment.

Jinyoung adalah member Wanna One yang mengakhiri masa audisi dengan menduduki peringkat ke-10 dengan total suara yang diperoleh adalah 807.749. Jinyoung yang suka dengan olahraga ski dan sepakbola ini dianggap sebagai salah satu Member Wanna One tertampan.

11. Profil dan Biodata Sungwoon

Biodata Member Wanna One yang terakhir adalah tentang Ha Sung-woon atau lebih dikenal dengan nama Sungwon. Sungwon dilahirkan di Goyang, Gyeonggi, Korea Selatan pada 22 Maret 1994. Sungwoon menempati posisi main vocal di Wanna One.

Visual Wanna One

Sungwoon Wanna One

Sungwoon Wanna One menempuh pendidikan di Jangghon Elementary School, lalu Hansu Middle School, kemudian di Baekshin High School dan Dong-Ah Institute of Media and Arts – K-Pop Performance. 

Dengan tinggi badan 168 cm menjadikan Sungwoon sebagai member Wanna One terpendek. Ia menduduki rangking ke-11 dengan perolehan suara 790.302 pada Produce 101 Season 2. Di Wanna One, Sungwon memiliki nickname Dolphin dan Cloud.

Demikian ulasan kita tentang Biodata Wanna One, Profil dan Biodata Member Wanna One. Salah satu grup idola asal Korea Selatan yang lagi populer dimata para penggemar KPop. Semoga bermanfaat. []

Loading...