Biografi Agnes Monica, Penyanyi Cantik Multi Talenta

Mantan Penyanyi Cilik Yang Go Internasional

biografi-agnes-monica

Biografi Agnes Monica – Indonesia memiliki banyak pemuda yang berprestasi. Meski prestasi memang tak melulu soal akademik tetapi prestasi yang membanggakan. Seperti yang dialami oelh Agnes Monica. Sebagai seorang perempuan yang dari kecil sudah menekuni dunia hiburan, Agnes terkenal sebagai artis multitalenta. Ia bisa berakting, menari, menyanyi bahkan juga sebagai perempuan yang selalu fashionable. Bagaimana biografi Agnes Monica?

Agnes Monica memang menanamkan mimpinya dari kecil. Bermula menjadi seorang penyanyi cilik yang cantik, ia mulai menjalani karir di dunia hiburan. Hingga pada saat ini, Agnes membawa nama dunia hiburan kita dikenal oleh penyanyi internasional.

Biografi Agnes Monica Lengkap
Profil Agnes Monica

Agnes memiliki nama lengkap yaitu Agnes Monica Muljoto. Lahir pada 1 Juli 1986 di Jakarta dan berprofesi sebagai artis atau penyanyi papan atas. Ia pernah membidangi banyak hal seperti akting dan menjadi presenter. Orang tuanya bernama Ricky Muljoto sebagai sang ayah dan Jenny Siswono sang ibu. Ayahnya merupakan mantan pebasket yang pernah masuk dalam tim nasional Indonesia. Sementara ibunya juga pernah masuk peringkat lima besar dunia untuk cabang tenis meja. Agnes sendiri pernah tertarik untuk bisa menjadi atlet tenis ketika masih kecil.

Agnes Monica memiliki ayah yang bernama Ricky Muljoto dan sekarang sebagai pendeta. Sementara ibunya bernama Jenny Siswono dan menjadi ibu rumah tangga. Ia memiliki saudara kandung laki-laki bernama Steve Muljoto. Kehidupan keluarga Agnes memang jarang tersorot media.Terutama dari Agnes sendiri yang juga tak suka memperlihatkan bagaimana hubungan asmaranya dengan sang kekasih.

Baca Juga :  Biodata Jisoo BLACKPINK dan Profil Lengkapnya
Pendidikan Agnes Monica

Pendidikan Agnes dimulai pada tingkat SD yang diketahui dihabiskannya di SD Tarakanita Jakarta. SLTP di SLTP Pelita Harapan dan berhasil mendapat beasiswa meskipun sibuk dengan berbagai kursus yang ia ikuti. Menamatkan SMU di SMU Pelita Harapan serta mengambil kuliah di Universitas Pelita Harapan atau UPH dengan jurusan Hukum. Ia juga masuk di Oregon State University atau OSU Amerika Serikat. Pendidikan SLTP dan SMUnya hanya di selesaikan dalam waktu 4 tahun saja.

Karir Agnes Monica

Biografi Agnes Monica ini tidak akan lepas dari perjalanan karirnya. Dari kecil ia dikenal sebagai sosok yang begitu menginspirasi. Sebab ia selalu memegang motto hidup seperti dream, believe, make it happen. Ia menjadi penyanyi cilik dengan album Si Meong di tahun 1992. Tiga tahun setelahnya, Agnes sukses dengan album Yess! Bersama Eza Yayang.

Tahun 1996, memiliki album Bala-Bala dan mendapatkan gelar album anak-anak terbaik di tahun 1999. Sementara di tahun 1998 ia juga pernah menghiasi layar kaca dengan menjadi presenter di tralala-trilili dan juga Diva Romeo. Tahun 1999 Agnes ikut bermain di Lupus Milenial, 2001 menjadi artis di sinetron Pernikahan Dini. Iameluncurkan album kompilasi yang berjudul Love Theme tahun 2001. Sementara di tahun 2003 ia merilis album dengan judul and the story goes. Hingga di tahun 2005 menggandeng musisi luar negeri Keith Martin.

Penghargaan Agnes Monica

Berbicara mengenai penghargaan pada biografi Agnes Monica ini rasanya tak cukup hanya dengan kata – kata. Ada banyak penghargaan yang berhasil ia peroleh bahkan dari kecil. Penghargaan yang pernah ia peroleh seperti AMI Award untuk Album Pop Terbaik, The Shorty Vox Populi Award dan juga AMI Award untuk karya produksi terbaik hingga AMI award untuk artis solo wanita terbaik. Penghargaan ini belum mencakup yang berhasil ia dapatkan di tingkat internasional. Bahkan ia pernah mendapat penghargaan di MAMA 2017.

Baca Juga :  Profil dan Biodata iKON dan Member- Ikon Budaya K-Pop

Mengetahui bagaimana Biografi Agnes Monica membuat kita tahu bahwa kerja keras tidak akan pernah sia-sia. Terutama jika kita melakukan segala sesuatu yang sungguh-sungguh maka apa yang diimpikan bisa terwujud. Bagaimana menurut anda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.