Biografi Bill Gates, Orang Terkaya di Dunia

Pengusaha Kaya Yang Dermawan

biografi-bill-gates

Biografi Bill Gates – Seringkali melihat bagaimana seseorang merintis karirnya memang membuat kita sedikit banyak mendapat inspirasi. Semangat untuk terus bertahan ditengah banyaknya rintangan bisa kita dapatkan dari cerita-cerita sederhana tentang mereka yang telah sukses.

Seperti seorang Bill Gates yang merupakan orang terkaya di dunia. Jumlah Kekayaan BiIl Gates jika di uangkan dengan uang Indonesia mencapai ribuan triliun. Inilah biografi Bill Gates yang akan membawa anda pada perjalanan penuh cerita.

Selama bertahun – tahun, Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia dan tidak ada yang tidak mengenal namanya. Sebagai bos dan juga pendiri Microsoft, perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia. Gaya kepemimpinan Bill Gates ini juga mencuri perhatian. Penasaran bagaimana kisah hidup pendiri Microsoft ini?

Biografi Bill Gates Sebagai Pendiri Microsoft

1. Profil Bill Gates

Memiliki nama lengkap William Henry Gates III dan dikenal dengan nama panggilan atau nama akrab Bill Gates. Ia dilahirkan di tanggal 28 Oktober 1955 di Seattle, Washington. Bill Gates merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang mana ia menjadi sukses juga dari dukungan keluarga.

Dengan usaha kerasnya untuk mendirikan perusahaan bernama Microsoft ini, Bill Gates menjadi seorang jutawan. Ia merupakan anak cerdas semasa kecil dan penuh semangat namun sering mengalami kesulitan ketika sekolah.

2. Keluarga Bill Gates

Bill Gates menikah dengan Melinda dan memiliki 3 orang anak. 2 orang anak perempuan dan juga 1 orang laki-laki. 2 anak perempuan yang dimiliki bernama Jennifer Katharine Gates dan juga Phoebe Adele Gates. Sementara untuk anak laki-lakinya bernama Rory John Gates yang merupakan anak tengah dari Bill Gates dan Melinda.

loading...

Pendiri microsoft ini memang dikenal sebagai penyayang keluarga yang sangat peduli terhadap anak-anaknya. Bill dan Melinda juga dikenal sebagai sosok yang dermawan yang membuat banyak kegiatan sosial.

Baca Juga :  Biografi Michael Bambang Hartono - Pemilik BCA
3. Pendidikan Bill Gates

Biografi Bill Gates ini juga menyebutkan bahwa pendidikan yang didapatkan seorang Bill Gates cukup menyita perhatian. Tahukah anda bahwa Bill Gates adalah siswa drop out di suatu sekolah? Sejak kecil ia memang seringkali mendapat hadiah jika memenangkan sesuatu.

Di usianya ke 13 tahun, Gates masuk ke Lakeside School yang merpakan sekolah lanjutan eksklusif di wilayah Seattle dan lulus di tahun 1973. Ia melanjutkan pendidikan di Harvard College serta memutuskan untuk keluar agar fokus pada perusahaan software miliknya.

4. Karir Bill Gates

Karir yang dimiliki Gates ini terbilang mulai dirintis saat iamenjadi tester sistem keamanan perusahaan. Ia bekerja selama 2 tahun dari mulai tahun 1968-1970. Dari sinilah ia belajar banyak source code dan juga banyak program yang menarik perhatiannya.

Saat itu ia mulai membuat usaha untuk menghitung dan juga mengukur aliran lalu lintas menggunakan nama Traf-O-Data. Tahun 1973 ia juga bekerja di perusahaan kontraktor pertahanan yang membuat sistem pembayaran.

Hingga pada tahun 1976, Bill Gates memberanikan diri untuk membuka perusahaan software Microsoft. Gates membuat program sistem operasi dimulai dari DOS 1.0 dan berevolusi menjadi windows. Ia mengundurkan diri pada tahun 2000 sebagai chief executive officer dari Microsoft tetapi masih menjadi ketua dan menciptakan kepala arsitek software untuk dirinya.

5. Penghargaan Bill Gates

Biografi Bill Gates tak lengkap rasanya jika tidak menyertakan berbagai penghargaan yang pernah diraihnya. Beberapa yang sempat mencuri perhatian adalah di tahun 1987 ia dinobatkan sebagai milliarder di halaman 400 richest people in America untuk majalah Forbes.

Sementara majalah TIME juga menamai Gates sebagai satu dari 100 orang yang paling berpengaruh di abad ke 20 juga di tahun 2010 Gates mendapat Silver Buffal Award dari Boy Scouts of America.

Baca Juga :  Biografi Wishnutama - Profil Lengkap Pendiri NET. TV

Melihat bagaimana sikap Gates ini membuat kita sadar bahwa keberhasilan adalah milik mereka yang bersungguh-sungguh pada apa yang dicita-citakan.

6. Seorang Philantropic

Sama seperti Warren Buffett yang merupakan CEO dari CEO Berkshire, Bill Gates dengan yayasan Bill&Melinda Gates Foundation aktif memberi donasi untuk berbagai kemanusiaan. Bill Gates diketahui pernah menyumbang uang US$4,6 miliar (Rp61,45 triliun).

Ia juga memfasilitasi sumbangan dari Warren Buffett yang pernah berdonasi melalui Bill&Melinda Gates Foundation dengan jumlah fantastis, US$30 miliar (Rp399,6 triliun).

Demikian kisah hidup dan Biografi Bill Gates, seorang pengusaha kaya raya dan dermawan. Semoga berhasil memberi anda semangat dan inspirasi. []

Loading...