Biografi Michael Bambang Hartono – Pemilik BCA

Konglomerat Yang Menjadi Atlet Nasional

biografi-Michael-bambang-hartono

Biografi Michael Bambang Hartono – Tidak sedikit orang yang ingin menjadi pengusaha. Tetapi tidak semua juga bisa berhasil menjadi pengusaha sukses. Semua ditentukan oleh kerja keras dan sikap pantang menyerah. Seperti yang ditunjukkan oleh Michael Bambang Hartono.

Ia menjadi pengusaha terkaya dan pemilik salah satu perusahaan besar memproduksi rokok PT. Djarum Indonesia. Dalam Biografi Michael Bambang Hartono, ia menjadi yang terkaya nomor dua setelah saudaranya.

Keberhasilan menjadi pengusaha sukses tentu tidak bisa diciptakan dengan serta-merta. Ada banyak rintangan yang ditaklukkan. Sikap pantang menyerah dan selalu berinovasi menjadikan Michael Bambang Hartono seperti saat ini. Kekayaannya memang berasal dari sahamnya yang ada di PT Djarum dan salah satu pemilik dari Bank BCA.

Mengenal Sosok Pengusaha Sukses dalam Biografi Michael Bambang Hartono

  1. Profil Michael Bambang Hartono

Memiliki nama lengkap Michael Bambang Hartono, ia juga dikenal dengan sebutan Bambang Hartono saja. Merupakan keturunan Cina dan lahir dengan nama Oei Hwie Siang.

Lahir di Kudus pada tanggal 2 Oktober 1939. Ayahnya bernama Oei Wie Gwan dan juga ibunya bernama Tjurahaju. Sang ayah merupakan pemilik pabrik rokok. Sementara Bambang sendiri memiliki saudara yang bernama Robert Budi Hartono.

  1. Keluarga Michael Bambang Hartono

Seperti yang disebutkan dalam biografi Bambang Hartono bahwa ia memiliki orang tua yang sudah berbisnis sejak muda. Yakni Oei Wie Gwan sang ayah dan juga ibunya bernama Tjurahaju.

loading...

Saudaranya bernama Robert Budi Hartono merupakan orang terkaya nomor satu di Indonesia. Tentu hal ini menjadi sesuatu yang menarik karena dua saudara sama – sama menjadi pengusaha sukses dan terkaya.

Baca Juga :  Biografi Wishnutama - Profil Lengkap Pendiri NET. TV

Sepeninggal orang tuanya, Michael dan Budi Hartono kemudian mewarisi perusahaan rokok milik ayahnya, PT. Djarum dan menjadikan mereka sebagai orang terkaya di Indonesia.

  1. Pendidikan Michael Bambang Hartono

Melihat kesuksesan dalam biografi Bambang Hartono ini tentu sangat menarik jika kita juga bisa menilik bagaimana ia mendapatkan pendidikan. Tidak banyak sumber yang bisa mengekspos bagaimana Bambang Hartono mendapatkan pendidikan.

Hanya disebutkan bahwa ia merupakan lulusan atau menempuh pendidikan formal di Universitas Diponegoro dengan jurusan Ekonomi dan Bisnis.

  1. Karir Michael Bambang Hartono

Menariknya, biografi Bambang Hartono ini juga akan membuat anda tahu bahwa Bambang Hartono merupakan atlet Asian Games tertua dengan cabang olahraga bridge. Namun untuk urusan karir, beliau memang menjabat sebagai Direktur PT Djarum.

Sebagai salah satu pewaris dari perusahaan besar tentu ia bekerja keras agar bisa mengelola dan juga mampu mengembangkan perusahaan tersebut.

Group Djarum semakin berjaya karena bisa meraup pangsa pasar yang memang menjanjikan. Produknya laku keras mencapai 20% dari 240 milyar batang rokok per tahunnya dari total produksi nasional yang dihasilkan. Hal ini tentu merupakan hasil dari kerja keras yang telah dilakukan oleh Bambang Hartono.

Di tahun 1963, perjalanan dari bisnis Djarum ini memang sempat terhambat karena adanya peristiwa kebakaran yang hampir menghilangkan seluruh perusahan. Namun ternyata peristiwa ini bisa menjadi titik balik untuk Djarum kembali berjaya.

  1. Penghargaan Michael Bambang Hartono

Salah satu penghargaan bergengsi yang didapatkan adalah menjadi orang terkaya di Indonesia meski peringkat kedua setelah saudaranya. Ia juga masuk sebagai daftar orang terkaya di dunia pada posisi ke 75. Memiliki kekayaan sekitar 158 trilliun rupiah berdasarkan data dari majalah Forbes di tahun 2018.

Baca Juga :  Profil dan Biografi Warren Buffett - Investor Ulung

Tidak hanya sebagai pebisnis, Bambang Hartono juga sempat meraih medali perunggu di Asian Games dengan cabang olahraga Bridge.

Menyimak bagaimana Bambang Hartono ini berkiprah tentu ada banyak yang membuat kita terinspirasi. Terutama tentang semangat juangnya untuk terus belajar dan berusaha meski memiliki bisnis dari keluarga. Hal ini tak membuatnya terlena tetapi justru berinovasi untuk memberikan yang terbaik. Biografi Michael Bambang Hartono ini semoga menginspirasi anda. []

Loading...