Biografi Rocky Gerung – Pengamat Politik Kontrovesial

Dosen Filsafat Yang Jadi Pengamat Politik

biografi-rocky-gerung

Biografi Rocky Gerung – Nama Rocky Gerung mulai terkenal karena komentarnya yang kontroversial di layar kaca. Latar belakang filsafat yang dimiliki Rocky Gerung menjadikannya ia pengamat yang paling kritis dan acapkali mengkritisi rezim Jokowi-JK. Komentarnya yang kontroversial dan banyak mendatangkan kontra dimata publik tentu menjadi sorotan. Sebenarnya, siapakah sosok rocky Gerung? Berikut singkat biografi Rocky Gerung.

Biografi Rocky Gerung

Mantan dosen Universitas Indonesia ini lahir di Manado pada tanggal 20 Januari 1959. Rocky meraih gelar sarjana dari Universitas Indonesia saat usianya 27 tahun. Selanutnya pada tahun 2007, Rocky mendirikan lembaga SETARA Institute yang fokus pada isu kesetaraan, HAM, dan keberagaman.

Pria yang identik dengan kacamata ini pernah berprofesi sebagai tenaga pengajar di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia. Oleh karena itu ia sangat familiar dengan dunia pemikiran.

Sosok Rocky sangat familiar dengan dunia filsafat, itulah mengapa seringkali Rocky mengeluarkan pendapat menggunakan bahasa-bahasa filsafat di mana sering menimbulkan pro dan kontra. Rocky juga sering menulis pandangannya di media.

Rocky Gerung dikenal sebagai seorang pengamat politik dan juga seorang peneliti di Perhimpunan Pendidikan Demokrasi. Mantan dosen Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia ini argumentasinya seringkali menjadi sorotan karena mengundang kontroversi.

Tentu tak asing, Rocky Gerung mulai dikenal luas saat ia sering menyampaikan kritiknya terutama di era pemerintahan Joko Widodo. Salah satu isu yang diangkat yaitu masalah penanganan hoax atau berita palsu yang banyak beredar di media sosial saat ini.

Rocky berpendapat bahwa pemerintah pada saat ini sedang panik. Ia juga berpendapat kalau pembuat hoax terbaik adalah penguasa/pemerintah. Itu tadi salah satu pernyataan kontroversinya. Itulah ulasan singkat biografi Rocky Gerung.

Baca Juga :  Biografi Jokowi – Mantan Tukang Kayu yang Menjadi Presiden

Pada tahun 2006 Rocky menjadi fellow pada sebuah Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D) dan turut mendirikan SETARA Institute pada tahun 2007, sebuah perkumpulan yang di dedikasikan bagi pencapaian cita-cita dimana setiap orang diperlukan setara dengan menghormati keberagaman.

Sosok Rocky Gerung makin populer setelah sering tampil sebagai narasumber di Indonesia Lawyers Club yang tayang di tvOne. Berbagai tema yang diusung ILC dengan host Karni Ilyas di program ini Rocky Gerung berhasil menjawabnya dengan penuh filosofi.Keluarga Rocky Gerung

Sampai saat ini keluarga dan latar belakang Rocky Gerung belum diekspos. Namun menurut biografi Rocky Gerung, istrinya merupakan orang manado yang berprofesi sebagai pengawai negeri sipil (PNS).

Pendidikan Rocky Gerung

Berdasarkan biografi rocky Gerung, ia merupakan sarjana (S1) Jurusan Filsafat di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia. Rocky memperoleh gelar tersebut pada tahun 1986.

Pengamat Politik Yang Kritis

Rocky bukanlah seorang politikus. Ia hanya pengamat politik yang saat ini menjadi trending topic di Indonsia. Sosok Rocky Gurung dikenal sebagai seorang pengamat politik. Rocky juga seorang peneliti di Perhimpunan Pendidikan Demokrasi yang sekaligus dosen di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia. Namun kabarnya sekarang beliau sudah tak lagi menjabat sebagai dosen Universitas Indonesia.

Sering muncul di media dengan argumentasinya yang menjadi sorotan karena mengundang kontroversi. Rocky juga menjadi pendiri SETARA Institute pada tahun 2007 yang merupakan lembaga yang fokus ke isu kesetaraan, keberagaman dan hak asasi manusia (HAM).

Pada tahun 2006 Rocky menjadi fellow pada sebuah Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D) dan turut mendirikan SETARA Institute pada tahun 2007, sebuah perkumpulan yang di dedikasikan bagi pencapaian cita-cita dimana setiap orang diperlukan setara dengan menghormati keberagaman. Rocky juga menjadi narasumber di ILC TVONE pada tahun 2018 ini.

Baca Juga :  Biografi Sandiaga Uno - Pengusaha dan Politikus Sukses

Banyak sekali komentar atau argumen yang disampaikan pengamat pilitik di Indonesia termasuk Rocky Gerung. Tetapi penyampaian argumen tetaplah harus secara bijak dan bertanggung jawab. Itulah ulasan singkat biografi Rocky Gerung []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *