Pendiri Apple, Inilah Biografi Steve Jobs

Bersama Steve Wozniak Mendirikan Apple

biografi-steve-jobs

Pendiri Apple, Inilah Biografi Steve Jobs – Perkembangan teknologi yang kian canggih ini tak lepas dari berhasilnya para peneliti untuk merangkai sistem terbaru. Seperti smartphone yang kita gunakan adalah hasil karya cemerlang mereka yang bekerja dan fokus pada perkembangan teknologi.

Berbicara tentang pendiri Apple, Steve Jobs memang merupakan tokoh bisnis serta penemu yang ada di Amerika Serikat. Ia pendiri dari Apple Corporate. Biografi Steve Jobs akan membuat anda lebih mengenalnya.

Kesuksesan Steve Jobs memanglah tidak serta-merta didapatkan. Ada perjuangan yang tidak biasa serta kerja keras yang membuahkan hasil manis seperti sekarang. Jika bicara siapa orang yang berpengaruh pada perangkat teknologi maka kita dengan mudah mengingat Steve Jobs.

Baca Juga : Profil dan Biografi Warren Buffett – Investor Ulung

Biografi Steve Jobs Pendiri dan Pengembang Teknologi Canggih Apple

  1. Profil Steve Jobs

Nama lengkap dari steve jobs adalah Steven Paul Jobs. Ia lahir di San Fransisco, California, Amerika Serikat pada tanggal 24 Februari 1955 dan meninggal di tahun 2011 pada tanggal 5 Oktober. Steve Jobs merupakan sosok yang beragam Budha dan memiliki orang tua kandung maupun orang tua angkat.

Orang tua kandung dari Steve Jobs adalah AbdulfattahJandali dan juga Joanne Carole Schieble. Sementara orang tua angkatnya adalah Paul Reinhold Jobs dan juga Clara Hagopian Jobs. Ia berhasil menjadi sosok hebat daan juga memiliki karya di bidang teknologi.Ia memiliki nama Abdul Lateef Jandali ketika lahir dan berubah nama setelah diadopsi oleh orang tua angkatnya. Saat masih balita ia memiliki nama Steven Paul.

  1. Keluarga Steve Jobs

Jobs memiliki istri bernama Laurene Powell Jobs. Sementara anak-anaknya adalah Lisa Brennan-Jobs, Reed Jobs, Erin Jobs dan juga Eve Jobs. Adik kandung dari Steve Jobs ini adalah Mona Simpson serta saudara tiri yang dimilikinya bernama Patricia Jobs. Steve Jobs berpisah dengan sang istri karena kematiannya di tahun 2011.

  1. Pendidikan Steve Jobs

Biografi Steve Jobs ini juga tak lepas dari bagaimana ia mendapatkan pendidikan. Jobs bersekolah di Cupertino Junior High School dan juga Hoemstead High School yang ada di California. Ia menjadi siswa yang terdaftar pada kelas elektronik yang cukup populer.

Baca Juga :  Biografi William Tanuwijaya - Profil Pendiri Tokopedia

Kemampuannya sangat berkembang cepat dan bertemu dengan Steve Wozniak teman yang memiliki minat sama. Lulus dari Homestead di tahun 1972 dan masuk di Reed College yang ada di Portland, Oregon. Namun ia hanya bertahan satu semester saja karena kena drop out.

  1. Karir Steve Jobs

Karir yang dimiliki dalam biografi Steve Jobs ini dimulai saat ia memutuskan untuk drop out. Ia menjadi teknisi di perusahaan Atari yang mana merupakan perusahaan pembuat mainan video populer. Hingga pada tahun 1976, Jobs dan juga Steve Wozniak serta Ronald Wayne mendirikan perusahaan Apple dengan nama Apple Computer co.

Penjualan Apple berkembang pesat pada saat publik dikenalkan Apple II. Hingga pada akhirnya Jobs juga mengenalkan komputer pertama yang berhasil di jual di pasaran. Masih panjang kisah karir Steve Jobs namun dari sinilah ia memulai untuk membangunnya.

  1. Penghargaan Steve Jobs

Dari banyaknya penghargaan yang diraih oleh Steve Jobs ini, setidaknya ada beberapa yang terangkum dalam biografi ini. Seperti di tahun 1987 ia mendapat penghargaan Jefferson untuk pelayanan publik terbaik oleh individu dengan usia 35 tahun atau lebih muda.

Sementara sebelumnya di tahun 1985 ia mendapat national medal of technology and innovation. Tahun 2012 ia mendapat penghargaan Grammy Trustees dan juga di tahun 2002 mendapat penghargaan producers guild of America. Lalu di tahun 2010, Jobs juga mendapat penghargaan bravo Otto untuk internet star.

Kisah dibalik kesuksesan setiap tokoh atau orang memang menarik untuk disimak. Tak terkecuali pada biografi Steve Jobs ini. Menekuni bidang yang ia sukai hingga akhirnya berhasil menciptakan apa yang diimpikan.

Demikian Biografi Steve Jobs, sang pendiri Apple yang menjadi raja teknologi dunia. Semoga bermanfaat. [ ]

Baca Juga :  Biografi Coco Chanel - Pemilik Brand Terkenal

Loading...