Biografi Ustadz Hanan Attaki, Lc – Profil Da’i Milenial

Biografi Ustadz Hanan Attaki, Lc – Ustadz muda memang lagi hits ini, ceramahnya yang menyasar kawula muda dan mudah dicerna, suaranya yang lembut dan ringan menjadi semacam oase bagi pendengarnya. Kajiannya di Mesjid Transtudio Bandung selalu di hadiri oleh jamaahnya terutama generasi milenial.

Bagaimana Biografi Ustadz Hanan Attaki atau kisah hidup ustadz gaul kita ini ? simak pembahasan kita berikut ini.

Biodata Ustadz Hanan Attaki, Lc

  • Nama lengkap : Tengku Hanan Attaki
  • Tempat dan Tanggal Lahir : Aceh, 31 Desember 1981
  • Agama : Islam
  • Profesi : Da’i atau Mubaligh
  • Istri : Haneen Akira
  • Anak : Maryam, Aisyah dan Yahya
  • Akun media sosial: instagram @hanan_attaki
  • website: http://pemudahijrah.com/

Biografi Ustadz Hanan Attaki, Lc

Masa Kecil

Seperti yang diungkapkan dalam Biografi Ustadz Hanan Attaki, ia dilahirkan di Aceh pada 31 Desember 1981. Nama lengkapnya Tengku Hanan Attaki merupakan anak ke lima dari enam bersaudara. Sejak kanak-kanak ia telah mengenal Al Qur’an.

Di Sekolah Dasarnya Hanan Attaki telah nampak kecerdasannya dengan beberapa kali mendapat beasiswa. Kemudian ia beberapa kali mendapat hadiah berupa televisi dan sepeda karena menjuarai Musabaqah Tilawatil Quran didaerahnya.

Ia belajar di Pondok Pesantren Ruhul Islam Banda Aceh, karena berprestasinya dibidang tilawatil Quran kemudian ia mendapat beasiswa dan melanjutkan pendidikannya di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Kuliah di Luar Negeri

Ini adalah pengalaman pertamanya keluar negeri, sebenarnya awal mula ia ke Mesir menggunakan visa kunjungan wisata, kebetulan ia pintar mengaji dan akhirnya mendapat beasiswa di Mesir.

Di Mesir Ustadz Hanan Attaki kuliah dengan mengambil jurusan Tafsir al-Qur’an di Fakultas Ushuluddin, Universitas Al Azhar. Sambil berkuliah, ia menyempatkan dirinya dengan ikut berbagai kegiatan, termasuk dengan kelompok studi Al-Qur’an dan ilmu-ilmu Islam. Ustadz Hanan Attaki juga pernah menjadi pemimpin redaksi buletin Salsabila.

Baca Juga :  Biografi Abdul Somad - Ustadz Yang Sedang Naik Daun

Selama di Mesir, Ustadz Hanan Attaki  juga mencoba beberapa bisnis dalam rangka mendapat penghasilan tambahan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Disana Ustadz Hanan Attaki mencoba jualan bakso, bisnis catering hingga menjadi menjual jasa mencium Hajar Aswat ketika musim haji.

Di negeri seribu menara ini pula Hanan Attaki menemukan tambatan hatinya. Ustadz Hanan Attaki menikahi Ustadzah Haneen Akira, wanita yang juga menempuh pendidikan di Al Azhar, Kairo. Mereka di karuniai tiga orang buah hati bernama Maryam, Aisyah dan Yahya,

Ustadz Hanan Attaki menyelesaikan kuliahnya di Al Azhar dan mendapat gelar Lc pada tahun 2004. Di negeri pyramida tersebut, Ustadz Hanan Attaki pernah terpilih sebagai qori terbaik Fajar TV dan tampil di acara channel Fajar Tv dan Iqro Tv.

Kembali Ke Indonesia dan Berdakwah

Sekembalinya dari Mesir, Ustadz Hanan Attaki menetap di Bandung bersama istri dan anaknya. Disini ia mulai berdakwah, kelebihan ceramah Ustadz Hanan Attaki adalah materi ceramahnya yang ringan dan mudah diterima terutama oleh generasi milenial. Suaranya yang lembut menjadi nilai plus tersendiri.

Ustadz Hanan Attaki menjabat sebagai Direktur Rumah Salamn-ITB. Ia juga aktif di Jendela Hati (JH) serta STQ Habiburrahman. Selain itu, ia juga pernah menerbitkan buku burjudul Tadabur Quran.

Pada Maret 2015, Ustadz Hanan Attaki mendirikan Gerakan Pemuda Hijrah di Bandung. Pemuda Hijrah merupakan menjadi saluran dakwahnya. Disamping situs web, Pemuda Hijrah juga mempunyai akun media sosial seperti Instagram, Twitter dan Facebook sebagai saluran dakwahnya.

Disamping aktif di Pemuda Hijrah, Ustadz Hana Attaki rutin mengisi kajian Islam di mesjid Trans Studi Bandung. Selain itu, ia juga kerap menerima panggilan mengisi pengajian di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Biografi Abdul Somad - Ustadz Yang Sedang Naik Daun

Demikian Biografi Ustadz Hanan Attaki, Lc. Dai muda yang aktif berdakwah terutama kepada generasi muda milenial. Semoga dapat memberi inspirasi bagi kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.