Profil dan Biodata Chelsea Islan Lengkap

Artis Muda Cantik Nan Smart

Profil dan Biodata Chelsea Islan – Chelsea Islan adalah seorang aktris dan juga model iklan terkenal di Indonesia. Masih muda dan cantik serta ditunjang dengan penampilan yang smart membuatnya menjadi selebriti papan atas Indonesia.

Jika anda penasaran dan ingin kenal dengan Chelsea Islan lebih dekat, Profil Chelsea Islan, Biodata Chelsea Islan dan perjalanan karirnya, mari simak informasi tentang Chelsea Islan berikut ini.

Profil dan Biodata Chelsea Islan
  • Nama Lengkap : Chelsea Elizabeth Islan
  • Nama Populer : Chelsea Islan
  • Tempat dan Tanggal Lahir : Washington D.C, 2 Juni 1995
  • Warga Negara : Indonesia
  • Orang Tua : Indra Budianto (Ayah) dan Samantha Barbara (Ibu)
  • Saudara : Arindra Praditya (adik)
  • Agama : Katholik
  • Hobi : Fotografi
  • Akun media sosial : @chelseaislan (Instagram) dan @chelseaislan (Twitter)
  • Dikenal sebagai : Seniman, Aktris dan Model Iklan
Awal Kehidupan

Seperti terungkap dalam Biodata Chelsea Islan diatas, ia dilahirkan di Washington, DC, Amerika Serikat pada 2 Juni 1995. Orang tuanya adalah pasangan Indra Budianto dan Samantha Barbara.

Dalam Profil Chelsea Islan yang dimuat banya media, sejak kecil dapat diketahui jika Chelsea Islan anak yang aktif. Sejak SD, Chelsea Islan sudah belajar akting dengan mengikuti kegiatan dan tampil teater di sekolahnya. Kegiatan ini terus dilakukannya hingga SMP.

Ketika SMA, Chelsea Islan mengaku ingin lebih fokus dengan pendidikannya. Namun, setamat SMA ia memutuskan tidak melanjutkan ke bangku kuliah, ia beranggapan bahwa ilmu dapat diperoleh dimana saja. Chelsea Islan banyak membaca buku dan literatur di internet untuk menambah wawasannya. Chelsea Islan kemudian mulai merintis karirnya.

Karir Chelsea Islan

Tidak lengkap membicarakan profil dan biodata Chelsea Islan jika tidak mengulas tentang perjalanan karirnya. Gadis cantik kelahiran Amerika ini memulai karirnya didunia hiburan Indonesia dengan berakting bersama Maudy Ayunda dan Afgan dalam film Refrain di tahun 2013. Meski bukan sebagai pemeran utama, perannya sebagai Annalise mendapat banyak pujian dan namanya mulai dikenal.

Tahun 2014, Chelsea Islan berperan sebagai Karina, seorang DJ cantik dan berbakat dalam film Street Society, ia bermain bersama dengan Marcel Chandrawinata dalam film bergenre otomotif yang disutradarai oleh Awi Suryadi tersebut.

Baca Juga :  Profil dan Biodata Lee Min Ho - Artis Populer Korea

Masih ditahun 2014, ia bermain sebagai Merry Riana dalam film bertajuk  Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar. Ia bermain bersama Dion Wiyoko. Film yang rilis 24 Desember 2014 ini semakin mengharumkan namanya dikancah dunia hiburan Indonesia. Ditahun ini juga, Chelsea main di serial komedi situasi di stasiun TV milik Wishnutana, NET. TV berjudul Tetangga Masa Gitu sebanyak 558 episode sampai dengan tahun 2017.

Ditahun 2015, Chelsea Islan tampil dan berakting di tiga buah film. Ia bermain sebagai Diana di film Dibalik 98. Kemudian, memerankan sosok Stella di Guru Bangsa : Tjokroaminoto. Selanjutnya, menjadi Amira dalam Love You..Love You Not.

Karir Chelsea Islan semakin cemerlang pada tahun 2016, ia berakting dalam empat buah film. Dimulai bermain sebagai Ilona Ianofska dalam Rudy Habibie. Lalu, berperan sebagai Ailin dalam Headshot. Selanjutnya ia bermain dalam 3 Srikandi sebagai Lilis Handayani. Kemudian berakting dalam Pinky Promise sebagai Chelsea.

Chelsea Islan mengambil peran sebagai Keira dalam film Ayat-Ayat Cinta 2 ditahun 2017. Ditahun 2018, Chelsea Islan mencoba akting film bergenre horor bertajuk Ketika Iblis Menjemput. Ia bermain sebagai Alfie dalam film yang 9 Agustus 2018 tersebut.

Selain bermain berakting, Chelsea Islan juga berhasil menarik beberapa produk untuk memakai jasanya sebagai model atau bintang iklan. Ia pernah membintangi iklan Garnier, Tokopedia, Indosat IM3 dan UHA Milk Candy dan masih banyak lagi. Berbicara model, Chelsea Islan pernah didapuk band NOAH membintangi video klip mereka, Tak Lagi Sama, pada tahun 2013.

Penghargaan Chelsea Islan

Penampilan Chelsea Islan yang apik dalam film yang dibintanginya berbuah beberapa penghargaan baginya, antara lain :

  1. Actress Of The Year pada ajang Indonesian Choice Award 2015
  2. Actress Of The Year pada ajang Indonesian Choice Award 2016
  3. Pemeran Utama Wanita Terpuji dari Festival Film Bandung 2016
  4. Artis Pendukung Terpilih pada ajang Piala Maya 2016
  5. Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Indonesian Box Office Movie Award 2017
  6. Pemeran Wanita Pendukung Terfavorit dalam Indonesian Movies Actors Award 2017
  7. Actress Of The Year pada ajang Indonesian Choice Award 2017
  8. Actress Of The Year pada ajang Indonesian Choice Award 2018
Baca Juga :  Profil dan Biodata EXO - Boyband Gabungan Korea-China

Demikian Profil dan Biodata Chelsea Islan, artis muda nan cantik yang sangat berprestasi dalam dunia hiburan tanah air, semoga perjalanan karir Chelsea Islan ini dapat memberi inspirasi untuk kawula muda Indonesia sekalian. Salam [ ]