Profil dan Biodata Lee Min Ho – Artis Populer Korea

Sempat Terpuruk Karena Sebuah Insiden

biodata-lee-min-ho

Profil dan Biodata Lee Min Ho – Siapakah yang tidak kenal dengan artis Korea yang satu ini, ditengah arus budaya K-Pop yang melanda dunia, terselip nama Lee Min Ho yang dikenal sebagai aktor dan penyanyi Korea yang banyak digemari oleh para fans. Ia adalah salah satu aktor dan penyanyi Korea yang paling populer saat ini.

Dibandingkan Song Joong ki, Lee Min Ho dulu tenar di kalangan penggila drama dan film Korea. Ia bahkan dianggap berjasa dalam mempopulerkan Hallyu Wave keseluruh kawasan Asia bahkan dunia.

Jika anda adalah penggemar budaya Korea khususnya film dan drama Korea, pasti ingin kenal lebih dekat dengan pria tampan yang satu ini. Yuk simak Profil dan Biodata Lee Min Ho yang pernah mengalami sisi kelam dalam hidupnya ini.

Biodata Lee Min Ho

Nama Lengkap : Lee Min Ho

Tempat Lahir : Heukseok-dong, Dongjak-gu, Seoul, 22 Juni 1986

Tinggi Badan/ Berat Badan: 187 cm / 70 kg

Zodiak :  Cancer

Profesi : Aktor dan Penyanyi

Tahun Aktif : 2007 – sekarang

Hobi : Sepakbola, bermain game dan nonton film

Aktor Favorit : Leonardo Dicaprio dan Kim Su Ro

Penyanyi Favorit : Lee Seung Chul dan Im Jae Bum

Masa Kecil Lee Min Ho

Tidak lengkap rasanya membahas profil dan biodata Lee Min Ho jika tidak mengetahui masa kecilnya. Lee Min Ho merupakan anak kedua dari dua bersaudara, kakaknya seorang perempuan yang juga terjun didunia hiburan bernama Lee Kyun Jung. Lee Min Ho jarang mengungkapkan latar belakang orang tuanya kepada publik.

Menurut ibunya, Lee Min Ho kecil adalah seorang anak yang pemalu dan cenderung penakut sehingga tidak terbayangkan oleh ibunya jika Lee Min Ho akan menjadi idola seperti sekarang ini. Keberaniannya tumbuh seiring bertambahnya usia dan parasnya yang semakin tampan.

Sekolahnya dimulai dari SD Namseung, kemudian SMP Banpo dan SMA Danggo. Ia mengecap pendidikan tinggi di Universitas Kankuk jurusan perfilman.

profil-dan-biodata-lee-min-ho

Lee Min Ho Kecil (Baju Merah Paling Kiri)

Awalnya, Lee Min Ho tidak berpikir untuk menjadi seorang artis dan aktor dalam hidupnya. Ia malah bercita-cita ingin menjadi seorang pemain sepakbola profesional seperti Cristiano Ronaldo yang ia kagumi. Lee Min Ho kecil pun sempat berlatih dibawah pelatih sepakbola kenamaan dan juga mantan pemain nasional Korea Selatan, Cha Bum Kun.

Semua berubah ketika Lee Min Ho mengalami insiden ketika ia masih duduk di kelas lima sekolah dasar. Ia mengalami patah lengan ketika latihan dan membuatnya trauma bermain sepak bola serta harus melupakan cita-citanya menjadi pemain sepakbola profesional.

Walau dilahirkan dalam keadaan normal, Lee Min Ho tumbuh dengan kondisi tubuh yang tergolong kurus hingga ia mendapat julukan “Si Tulang”. Hal ini disebabkan karena ia mengidap Bronkhitis. Walau bertubuh kurus, ia dikenal mudah bergaul dan ramah serta disukai banyak orang (terutama wanita tentunya) karena parasnya yang mempesona.

Baca Juga :  Biodata TWICE - Profil Grup Idol Wanita Korea
Awal Karir Lee Min Ho

Lee Min Ho mulai terjun kedunia hiburan dengan mengikuti audisi dan mendapat peran kecil dalam drama Korea seperti Sharp (2003), Nonstop 5 (2004) dan Recipe of Love (2005) serta drama yang tayang di stasiun TV EBS,  Secret Campus (2006).

Awalnya, Lee Min Ho memakai nama Lee Min sebagai nama panggungnya berdasarkan permintaan dari agensinya yang menganggap nama pemberian orang tuanya itu terlalu biasa. Namun, karena kesamaan masalah pengucapan dan penulisan nama Lee Min sama dengan kata imin (imigrasi) dalam bahasa Korea, membuat namanya sulit ditemukan dalam pencarian internet dan ia pun kembali memakai nama Lee Min Ho.

Dalalm Biodata Lee Min Hoo ini dapat diketahui jika karir Lee Min Ho sempat terhenti dan vakum beberapa lama karena ia mengalami sebuah kecelakaan yang cukup parah bersama temannya yang juga aktor Jung Il Woo. Mobil yang mereka tumpangi bertabrakan dengan mobil lain sehingga penumpang mobil itu tewas.

Akibat insiden yang terjadi pada Agustus 2006 tersebut membuat Lee Min Ho dan Jung Il Woo rawat dalam jangka waktu yang lama di rumah sakit. Lee Min Ho mengalami cedera yang cukup parah dengan ulang paha kanan dan pergelangan kakinya patah serta sendi lututnya robek. Pahanya harus ditanami pin besi selama beberapa tahun.

Terbaring dalam waktu yang cukup lama di rumah sakit membuat Lee Min Ho hampir putus asa. Namun, atas dukungan keluarga dan sahabatnya serta motivasi-motivasi yang didapat dari buku-buku yang ia baca membuat Lee Min Ho kembali bersemangat untuk berkarir kembali.

Comeback Yang Kurang Sukses

Setelah sembuh, Lee Min Ho berusaha untuk merintis karirnya kembali. Pada tahun 2007 ia akhirnya kembali bermain dalam drama berjudul Mackerel Run, ini adalah drama pertamanya setelah comeback sekaligus peran utama yang didapatkan.

Ternyata keberuntungan belum menaungi Lee Min Ho, serial Mackerel Run yang bergenre komedi remaja ini mendapat rating rendah. Jumlah episode yang seharusnya 24 diperpendek menjadi 8 episode saja.

Selepas Mackerel Run yang bisa dibilang gagal, Lee Min Ho mengambil sisi positif dari kegagalannya terebut. Ia kemudian tercatat bermain dalam film Public Enemy Return dan Our School’s ET serta Get Up. Namun, perannya dalam beberapa film tersebut belum meningkatkan kepopulerannya.

Sukses Berkat Boys Over Flowers.

Setelah sempat akrab dengan kegagalan, Nasib Lee Min Ho mulai berubah 180 derajat ketika ia berperan sebagai Goo Jun Pyo dalam drama berjudul “Boys Over Flowers”. Serial adaptasi dari komik Jepang berjudul ” Hana Yori Dango” ini mendapat rating tinggi dan membuat popularitas Lee Min Ho naik tajam.

Sukses bersama Boys Over Flowers (BOF) membawa Lee Min Hoo meraih penghargaan sebagai “Aktor Pendatang Terbaik” pada ajang “KBS Drama Awards 2009” dan “45th PeakSang Arts Awards”.  Selain itu, sukses BOF seolah menjadi ia sebagai Hallyu Star dalam gelombang demam Korea yang melanda kawasan Asia.

Baca Juga :  Profil dan Biodata EXO - Boyband Gabungan Korea-China

Kesuksesan  BOF dilanjutkan dengqn Personel Taste (2010), City Hunter (2011), Faith (2012), The Heirs (2013), film “Gangnam Blues” dan The Legend Of Blue Sea dan film Bounty Hunters (2016) yang membuat Lee Min Ho menjadi aktor papan atas di Asia. Ia sampai dibuatkan patung lilin di museum Madame Tussaud di Shanghai seiring dengan popularitasnya yang meningkat di China.

Selain itu, banyak perusahaan yang memakai jasa Lee Min Hi sebagai model iklan produk mereka, seperti produk elektronik, otomotif, penerbangan, ritel dan makanan. Ia juga didapuk oleh UNICEF sebagai duta untuk kampanye memerangi penyakit Malaria di tahun 2009-2010.

Selain berakting didepan kamera sebagai aktor, Lee Min Ho juga piawai dalam olah vokal. Dalam Biodata Lee Min Ho diketahui jika ia sudah merilis empat single, yaitu : ” My Everything” dan “Extreme” di tahun 2009, lalu ada “Say Yes” dan “Be My Last Love”  di tahun 2011.

Hubungan Asmara

Sebagai seorang aktor dan penyanyi tampan, terkenal dan pastinya kaya raya, tentu banyak wanita yang terpikat dengan pesona Lee Min Ho. Banyak yang penasaran siapa wanita yang beruntung dan dapat menaklukkan hati pria yang pernah menjadi bintang iklan Luwak White Koffee ini.

Ternyata, Lee Min Ho diketahui pernah dekat dengan Park Min Young, aktris cantik lawan mainnya dalam City Hunter. Mereka mengakui mulai berpacaran pada Agustus 2011.

Namun hubungan ini tidak mengantarkan mereka ke jenjang pernikahan karena putus ditengah jalan. Kesibukan mereka masing-masing ditengarai sebagai penyebab putusnya hubungan tersebut. Menurut agensi mereka, Min Ho dan Min Young sudah putus.

Wanita selanjutnya yang mengisi relung hati Lee Min Ho adalah Suzy Miss A, kisah asmara mereka membuat geger dan heboh fans mereka. Keduanya diketahui pernah berkencan di London dan Seoul.

Walau dikhawatirkan akan menggerus popularitas mereka, namun mereka tidak segan mengaku berpacaran. Tidak disangka, fans memberi respon positif dan mendukung hubungan keduanya. Selain memang pasangan serasi, gaya pacaran mereka yang kalem dan tidak terlalu diumbar ke publik. Selain itu, mereka diketahui tidak saling follow di akun media sosial.

Namun sayang, setelah beberapa kali diterpa isu keretakan, akhirnya pada November 2017 agensi keduanya memberi konfirmasi bahwa Lee Min Ho dan Suzy Miss A telah resmi berpisah.

Pada Mei 2017, sebagai warga negara Korea, Lee Min Ho harus mengikuti wajib militer. Hal yang sama juga dijalani juga artis Korea lainnya. Lee Min Ho diperkirakan akan menyelesaikan kewajibannya kepada negara pada tahun 2019.

Demikian tadi pembahasan kita tentang Profil dan Biodata Lee Min Ho,  aktor dan penyanyi Korea yang sempat terpuruk namun berhasil bangkit dan mencapai kesuksesan serta menjadi ikon “Hallyu Wave” yang melanda dunia. []

Loading...