Profil dan Biodata Seventeen Lengkap

Grup Idol Dengan 13 Orang Member Ganteng

Profil dan Biodata Seventeen – Untuk urusan idol, Korea Selatan tidak pernah ada “mati” nya. Setiap tahun selalu bermunculan grup yang kemudian menjadi idola dan banyak digemari dimana-mana. Salah satunya adalah Seventeen.

Seventeen atau SVT (Hangul: 세븐틴) merupakan grup penyanyi pria bentukan Pledis Enterteinment. Selain Seventeen, ada grup After School, NU’EST dan Pristin dibawah manajemen mereka.

Seventeen terdiri dari tiga belas orang member yang terbagi dalam tiga tim yang berbeda berdasarkan keahlian mereka masing-masing. Tiga tim tersebut adalah Vocal Team, Hip Hop Team dan Performance Team.

Melihat konsep boyband tersebut, menarik untuk kita simak Profil dan Biodata Seventeen secara lengkap serta album dan single mereka yang memikat penggemar.

Profil dan Biodata Seventeen

Nama Grup : Seventeen atau SVT (Hangul: 세븐틴)

Asal : Korea Selatan

Genre : K-Pop, Hip-Hop

Agensi/ Label : Pledis Entertainment

Debut : Adore U pada 26 Mei 2015

Member : S.Coups,Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon, Dino

Fansclub : CARAT

Situs : Seventeen

Album Seventeen

Tidak lengkap jika membahas biodata Seventeen jika tidak membahas tentang album dan single yang dirilis sehingga mereka sukses seperti sekarang ini, Debut boyband Korea ini dimulai pada 26 Mei 2015 dengan single “Adore U” di program MBC Music. Single Adore U adalah lagu andalan dalam album mini bertajuk “17 Cara’t” yang baru dirilis pada 29 Mei 2015.

Setelah sukses debut album mini, mereka kembali meluncurkan album mini berjudul “Boys Be” dengan “Mansae” sebagai andalan yang dirilis pada 10 September 2015.

Debut mereka tergolong sukses karena dalam waktu singkat, Lagu mereka berhasil nongkrong diposisi atas Gaon Chart di Korea Selatan dan Tangga Lagu Bilboard di Amerika. Debut Seventeen berbuah manis dengan merebut beberapa penghargaan, diantaranya sebagai Best Rookie di SBS Pop Asia Award 2015, Best Newcomer diajang Hello Asia K-Pop Awards 2015 dan Most Appearances dalam MBC Show Champion Awards 2015.

Setelah sukses dengan mini album, mereka kemudian merilis full album bertajuk “Love & Letter” yang menjagokan single “Pretty U” yang resmi diluncurkan pada 25 April 2016.  Album ini kemudian dirilis ulang dalam versi kemas ulang pada 4 Juli 2016 dengan tambahan 5 lagu seperti “N.O F.U.N dan Can’t See The End. Menutup tahun 2016, kembali merilis mini album pada 5 Desember 2016 bertajuk “Going Seventeen” dengan single andalan “Boom-Boom”.

Tahun 2017, Seventeen kembali dengan mini album “AL1” dengan single andalan “Don’t Wanna Cry” yang rilis 22 Mei 2017. Di Korea, album ini terjual lebih dari 324.224 kopi. Setelah selesai promosi album ini, mereka kemudian mereka melakukan tur dunia dengan tajuk “Diamond Edge”. Pada 6 November 2017, mereka kembali lagi dengan full album “TEEN.AGE” dengan single andalan “Clap”.

Tahun 2018, Seventeen comeback dengan merilis mini album kelima yang berjudul “You Make My Day” dengan lagu andalan “Oh My!” hasil karya Woozi.

Penghargaan Untuk Seventeen

Tahun 2015

  1. New Artist Award dari Seoul Music Award
  2. Best Rookie Group dari SBS PopAsia Awards
  3. Best Newcomer pada ajang Hello Asia K-Pop Awards
  4. Most Appearances dari MBC Show Champion Awards
  5. Rookie Of The Year dari Soompi Awards
Baca Juga :  Biodata TWICE - Profil Grup Idol Wanita Korea

Tahun 2016

  1. Best Star Award dari Asia Artist Awards
  2. World Rookie Award dari Gaon Chart K-Pop Awards
  3. Rookie of the Year dari Golden Disc Awards
  4. World Performer dan Worldwide Favorite Artist dari Mnet Asia Music Awards
  5. Best New Male Artist dari Seoul Music Awards
  6. Popular Singer Award dari Asian Model Festival

Tahun 2017

  1. Best Star Award dari Asia Artist Awards
  2. Hot Performance Artist dari Gaon Chart K-Pop Awards
  3. Disk Bonsang dari Golden Disc Awards
  4. Performance Award dari Kore Cable TV Awards
  5. Best Dance Performance -Male Group dari Mnet Asia Music Awards
  6. Bonsang Award dari Seoul Music Awards
  7. Global Artist Top 10 dari V Live Top 10 Awards
Profil Member Seventeen

Tidak hanya Biodata Seventeen, kami juga mengulas Profil Member Seventen secara singkat. Seperti yang diungkapkan diatas, Seventeen terdiri dari 13 personil yang terbagi dalam tiga tim atau unit dengan keahlian atau tugas masing-masing. Berikut para member Seventeen.

Tim Hip-Hop

1.S. Coups

biodata seventeen

S.Coup

Nama lengkapnya adalah Choi Seung Cheol, ia dilahirkan di Daegu, Korea Selatan pada 8 Agustus 1995. Selain dikenal sebagai S.Coups, ia dikenal juga dengan Cute Leader, Daddy Coups dan Seventeen Dad. Pria dengan tinggi 178 cm dan berat 65 kg ini berposisi sebagai leader dan main rapper.

2. Woonwoo

biodata member seventeen

Woonwoo

Profil member Seventeen di Hip-hop unit selanjut adalah Jeo Woon Woo yang memiliki nama panggung Woonwoo. Woonwoo lahir di Changwon, Gyeosangnam-do, Korea Selatan, pada 17 Juli 1996. Ia mulai trainee sejak 2012 untuk sekedar cari pengalaman namun malah diterima. Pria dengan tinggi 182 cm dan berat 63 kg ini menempati posisi Lead Rapper.

3. Mingyu

seventeen kim mingyu

Mingyu

Mingyu dilahirkan di Anyang, Korea Selatan pada 6 April 1997. Nama kecilnya adalah Kim Min Gyu. Sebelum debut bersama Seventeen, Mingyu harus menjadi trainee selama 4 tahun. Mingyu diketahui memiliki seorang adik perempuan dan pernah mengenyam pendidikan di Seoul Broadcasting High School. Ia berposisi sebagai Lead Rapper, Visual dan Face of The Group.

4. Vernon

profil member seventeen

Vernon

Terlahir sebagai Choi Hansol namun memiliki nama populer Vernon di Seventeen. Vernon lahir di New York, Amerika Serikat pada 18 Februari 1998. Ayahnya adalah asli Korea, sedangkan ibunya campuran Amerika-Perancis. Vernon menjalani pelatihan selama 3 tahun 3 bulan sebelum debut. Ia berposisi sebagai Main Rapper.

Tim Vocal

1. Woozi

biodata member seventeen

Woozi

Biodata member Seventen selanjutnya adalah Woozi yang mengisi unit Vocal sebagai lead vocal. Woozi terlahir dengan nama lengkap Lee Ji Hon pada 22 November 1996 di Busan, Korea Selatan. Woozi menjalani training selama 5 tahun. Pria yang tamatan dari Hanlim Multi Arts School ini merupakan member terpendek di Seventeen dengan tinggi hanya 165 cm

2. Jeonghan

biodata seventeen

Jeonghan

Nama aslinya Jeonghan adalah Yoon Jeong Han, namun ia memiliki nickname Cheonsa dan Jjongjjong. Pria tampan bertinggi 178 cm dilahirkan di Seoul pada 4 Oktober 1995. Jeonghan menjalani training selama 2 tahun 2 bulan. Awalnya ia bercita-cita jadi dokter namun malah menjadi anggota boyband. Ia adalah member nomor dua paling terakhir yang terungkap. Di Seventeen ia berposisi sebagai Lead Vocal dan Visual.

3. Joshua

member seventeen

Joshua

Joshua terlahir di Los Angeles, Amerika Serikat pada 30 Desember 1995. Nama aslinya Joshua Hong, nama Korea nya adalah Hong Ji Soo. Julukannya adalah : American Hyung, The Gentlement dan Jisoo Crist. Ia adalah warganegara Amerika Serikat. Ia kemudian pindah ke Korea setelah lulus dalam audisi jarak jauh. Joshua menjalani pelatihan selama 2,5 tahun sebelum debut. Di Seventeen, Joshua menempati posisi Lead Vocal.

Baca Juga :  Biografi Agnes Monica, Penyanyi Cantik Multi Talenta

4. DK

biodata seventeen

DK

Member Seventeen berikut ini bernama lengkap Lee Seok Min, ia memiliki nama panggung DK dan juga Dokyeom. DK dilahirkan pada 18 Februari 1997 di Gyeonggi-do, Korea Selatan. Julukannya di Seventeen adalah Mr. Hat, Seokson dan Smile Man. Pria dengan tinggi 179 cm ini menjalani pelatihan selama 2 tahun 7 bulan. Di Seventeen, DK menempati posisi sebagai Main Vocal. DK dan Vernon mempunyai hari ulang tahun yang sama, pada 18 Februari setiap tahun.

5. Seungkwan

biodata member seventeen

Seungkwan

Seungkwan menempati posisi sebagai Main Vocal, pria dengan tinggi badan 174 cm dan bergolongan darah B ini bernama asli Boo Seung Kwan. Nama nickname adalah Mr. Mic, DJ Boo, MC Boo dan Boonon. Seungkwan dilahirkan di Busan, Korea Selatan pada 16 Januari 1998. Seungkwan menjadi trainee selama 3 tahun 2 bulan sejak tahun 2012. Sempat diajak bergabung dengan JYP namun ia menolak, ia adalah member ketiga yang terungkap ke publik.

Tim Performance

1.Hoshi

seventeen hoshi

Hoshi

Biodata member Seventeen berikutnya adalah Hoshi. Ia terlahir bernama Kwon Sung Yong pada 15 Juni 1996 di Namyangju, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Ia memakai nama Hoshi karena kata tersebut berarti “Bintang” dalam bahasa Jepang. Selain bahasa Korea, ia menguasai bahasa Jepang dan sedikit bahasa Mandarin. Hoshi adalah leader dari Unit atau Tim Performance. Ia menjadi trainee di Pledis Entertainment 2012. Posisinya adalah Main Dancer dan Lead Vocal.

2.Jun

profil seventeen

Jun

Member Seventeen yang satu ini adalah warganegara China, dia adalah Wen Jun Hui, nama Korea nya adalah Mun Jun Hui. Nama panggungnya di Seventeen adalah Jun, selain itu, ia dikenal dengan julukan Mr. Blue Earmuff, Juno dan King of China. Jun dilahirkan di Shenzen, Guangdong, China, pada 10 Juni 1996. Jun sejak kecil sudah menjadi artis di China. Ia menjalani pelatihan selama 2 tahun 7 bulan. Jun menempati posisi Sub Vocal dan Lead Dancer. Selain penyanyi, ia juga seorang aktor.

3.The8

profil dan biodata member seventeen

The8

Sama seperti Jun, The8 berasal dari negeri tirai bambu, China. Ia dilahirkan Anshan, Liaoning, Cina pada 7 November 1997. Nama aslinya adalah Xu Ming Hao, namanya versi Korea adalah Seo Myung Ho. The8 memilih nama tersebut karena dimata orang China, angka 8 disukai di China dan bermakna tidak terbatas. The8 berlatih selama 1 tahun 4 bulan sebelum debut. Pria dengan nickname Little Prince, Cute King, Little8, Fairy ini mengisi posisi sebagai Sub Vocal dan Lead Dancer.

4. Dino

seventeen profile

Dino

Yang terakhir adalah Dino, terlahir dengan nama asli Lee Chan di Iksan, Jeollabuk-do, Korea Selatan pada 11 Februari 1999. Ia merupakan “Maknae” atau member termuda di Seventeen. Penggemar berat Michael Jackson ini berposisi sebagai Main Dancer dan Sun Rapper. Dino diketahui pernah bersekolah di Seoul Broadcasting High School. Bakatnya terendus oleh Plendis dalam sebuah kompetisi menari. Ia menikmati masa pelatihan selama 3 tahun untuk kemudian debut dengan Seventeen.

Bagaimana tadi setelah membaca Profil dan Biodata Seventeen dan Member nya ?, Semoga dapat berguna bagi pembaca sekalian sekaligus menjadi inspirasi. Salam Sukses. [ ]

Loading...