Profil dan Biografi Pendiri Traveloka – Ferry Unardi

Agen Tiket Terkaya di Indonesia

Biografi Pendiri Traveloka – Bagi anda yang suka berpergian, sudah tentu sangat terbantu dengan hadirnya layanan pemesanan tiket penerbangan dan hotel secara online seperti Traveloka, Bersama Traveloka, semua urusan traveling menjadi mudah dan praktis yang bisa diakses secara online.

Saat ini, Traveloka telah berkembang dengan pesat dan menjadi salah satu Unicorn di Indonesia bersama dengan GO-JEK dan Tokopedia, valuasinya melebihi US$ 1 miliar.

Pendiri Traveloka adalah anak muda bernama Ferry Unardi. Ia mendirikan Traveloka bersama dengan Derianto Kusuma dan Albert Zhang. Kisah Sukses Traveloka tidak bisa terlepas dari Kisah Sukses Pendirinya Ferry Unardi,

Biografi Pendiri Traveloka

Dalam Biografi Ferry Unardi disebutkan bahwa ia dilahirkan di Padang pada 16 Januari 1988. Pasca menamatkan SLTA nya di Padang, Ferry Unardi melanjutkan pendidikannya di jurusan Computer Science dan Engineering pada  Purdue University, Amerika Serikat.

Tahun 2008, setelah tamat kuliah Ferry Unardi bekerja sebagai software engineer pada perusahaan milik Bill Gates, di Seattle. Amerika Serikat. Ferry bekerja sambil mencari pengalaman selama tiga tahun. Cabut dari Microsoft ia kemudian kuliah kembali untuk meraih gelar Master of Business Administration di Harvard Business School. Namun, ia cuma mengikuti kuliah selama satu semester. Ferry Unardi kemudian mendirikan Traveloka.

Mendirikan Traveloka

Ide mendirikan Traveloka berawal dari pengalaman pribadi yang dialami sendiri oleh Ferry Unardi. Ia mengalami kesulitan ketika akan memesan tiket pulang dari Amerika ke Padang. Tidak ada jalur penerbangan dari kota di Amerika ke Padang, hanya ada jalur penerbangan ke Jakarta.

Disini Ferry Unardi berhasil merubah sebuah peluang dari kesulitan yang dihadapinya menjadi sebuah peluang bisnis yang kelak menuai sukses besar,

biografi-pendiri-traveloka

Logo Traveloka- Foto : blog.traveloka.com

 

Baca Juga :  Biografi Merry Riana - Sukses dengan Mimpi Sejuta Dolar

Bersama dua orang temannya, Derianto Kusuma dan Albert Zhang, ia kemudian mendirikan sebuah startup yang memudahkan orang yang akan berpergian untuk memesan tiket penerbangan dan hotel. Startup tersebut dinamakan Traveloka.

Pendiri Traveloka ini sangat yakin dengan bisnisnya ini sehingga ia rela mengorbankan kuliahnya di Harvard Business School yang baru satu semester dijalani.

Traveloka resmi didirikan pada Oktober 2012.  Memulai usaha baru tentu saja butuh proses untuk sukses. Pada awalnya tidak ada perusahaan penerbangan yang mau bekerja sama dengan Traveloka. Namun, Ferry dan temannya tidak menyerah begitu saja.

Hasil tidak mengkhianati proses, perlahan namun pasti Traveloka mulai mendapat kepercayaan perusahaan penerbangan dan masyarakat yang merasa terbantu dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan Traveloka.

Traveloka mengalami perkembangan yang signifikan, pada awalnya cuma memiliki beberapa orang karyawan, selanjutnya mereka telah memperkerjakan ratusan orang yang terbagi dalam beberapa divisi.

Bisnis Traveloka terus meningkat, pada awalnya layanan mereka hanya pemesanan tiket penerbangan, namun kemudian merambah ke layanan reservasi hotel, homestay serta kereta api.

Kekayaan Pendiri Traveloka

Traveloka telah berhasil berkembang sebagai perusahaan bisnis digital yang menarik para investor. Sejak berdiri pada 2012 hingga saat ini, Traveloka banyak kedatangan investor. Beberapa perusahaan yang menyuntikkan dana ke Traveloka antara lain : Expedia, East Ventures, Hillhouse Capital Group, Sequoia Capital dan ecommerce dari Cina, JD.

Valuasi Traveloka juga melonjak tajam menjadi lebih dari US$ 2 miliar atau sekitar Rp 3 triliun, sehingga Traveloka yang semula berstatus perusahaan rintisan atau startup menjelma menjadi Unicorn.

Saat ini, bisnis Traveloka telah menjangkau beberapa negara di Asia Tengggara, seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina dan tentu saja Indonesia. Aplikasi Traveloka telah didownload lebih dari 20 juta kali dengan kunjungan mencapai 17 juta pengunjung setiap bulannya.

Baca Juga :  Biografi Pendiri Bukalapak - Achmad Zaky

Kesuksesan Travelola menjadi pemain kelas atas di layanan pemesanan akomodasi dan transportasi dikawasan Asia Tenggara ini tentu saja berimbas kepada kesejahteraan para pendirinya. Kantong para Pendiri Traveloka tentu semakin tebal.

Diusianya yang masih muda, Ferry Unardi sebagai pendiri Traveloka telah masuk daftar orang terkaya di Indonesia versi majalah Globe Asia. Majalah tersebut menempatkan Ferry Unardi pada urutan 146 dengan kekayaan US$ 145 juta.

Begitulah kejelian Ferry Unardi melihat peluang usaha dari pengalaman pribadinya yang kesulitan memesan tiket pesawat. Jiwa enterpreneur nya berhasil menyulap kesulitan menjadi ladang penghasilan.

Demikian Kisah Sukses, Profil dan Biografi Pendiri Traveloka, Ferry Unardi. Semoga bermanfaat dan memberi inspirasi. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.